oleh

Shin Tae Yong menuntut pemain Timnas Indonesia selalu disiplin.

(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Siarandepok.com Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto memastikan atlet yang belum dilatih sesuai aturan akan langsung dihukum oleh Xin Taiyong. Nova mengatakan, Timnas Indonesia tidak menerapkan aturan khusus selama training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Bagaimanapun, Shen Taiyong selalu berharap untuk melihat anggota tim nasional disiplin. Nova mengatakan dalam wawancara dengan CNN Indonesia.com, Kamis (20/5): “Tidak ada aturan khusus. Tapi pelatih Shin Taeyong selalu menasihati atlet yang tidak disiplin dalam latihan.

Seperti kita ketahui bersama, dua anggota Timnas Pemuda Shentai langsung dihukum. Keduanya adalah Rifad Marassabessi dan Osvaldo Haay. Dalam siaran di akun YouTube PSSI, pelatih asal Korea Selatan merekam Rifad di depan rekan satu timnya. Saat makan. Shin Tae Young yakin Rifad tidak punya makanan. “Untuk memperbaiki tubuh, Anda perlu makan makanan yang tepat. Saya telah memperingatkan beberapa pemain karena konsumsi mereka tidak tepat.Shin Tae Young berkata: “Kamu harus makan makanan berprotein tinggi untuk meningkatkan kondisi fisikmu.”

Selain Rifad, Osvaldo Haay jua terkena sanksi. Bedanya Osvaldo mendapat sanksi waktu Timnas Indonesia sedang menjalani sesi latihan.”Tidak boleh terdapat kesalahan pada latihan, coach Shin Tae Yong sangat detail. Saya 2 kali kena sanksi berlari, lantaran terdapat sesuatu yg keliru waktu aku pada berlatih. Tentu aku terima kasih pada pelatih, lantaran cantik buat pemugaran diri sendiri,” istilah Osvaldo dilansir situs resmi PSSI.

Pemusatan latihan pada Dubai adalah bagian berdasarkan persiapan Timnas Indonesia jelang tampil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda akan melawan Thailand dalam tiga Juni, kemudian Vietnam 7 Juni, & terakhir UEA dalam 11 Juni 2021.Sebelumnya Timnas dijadwalkan menjalani 2 laga uji coba melawan Afghanistan dalam 25 Mei & Oman dalam 29 Mei.

K.A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru