oleh

Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Dilakukan Santri di Ciamis

Siarandepok.com – KRI Nanggala 402 telah dinyatakan tenggelam. Hal tersebut menjadi luka yang mendalam bagi negara Indonesia. Tak hanya itu, banyak doa yang ditujukan kepada awak kapal dari teman-teman media online khususnya dari ribuan santri yang melaksanakan salat gaib dan doa bersama pada Senin (26/4/2021) di Pondok Pesantren Darussalam.

Dikutip dari detik.com, Pondok Pesantren Darussalam menggelar salat gaib dan doa bersama untuk awak kapal nanggala yang telah gugur diikuti 1.600 santri.

“Yang hadir salat gaib untuk saudara muslim yang gugur dengan kejadian tenggelamnya kapal selam Nanggala-402 ada 1.600 santri. Kita prihatin turut berduka cita yang sangat mendalam dari kami pesantren Darussalam Ciamis,” kata Fadlil Yani Ainusyamsi Pengasuh Pesantren Darussalam Ciamis.

Fadil mengatakan sebagai warga negara dan saudara, wajib bagi umat muslim untuk mendoakan para awak kapal dan percaya bahwa mereka yang telah gugur dalam keadaan mati syahid.

Dengan melaksanakan doa bersama, Fadil berharap proses yang sedang dilaksanakan berjalan lancar. Fadil juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga untuk diberikan ketabahan, kesabaran serta ditempatkan di tempat yang layak.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru