oleh

5 Rekomendasi Makanan Sehat selama Puasa !

Siarandepok.com – Bulan Ramadan disambut dengan sukacita seluruh umat muslim di dunia. Kewajiban berpuasa selama satu bulan penuh pun tidak lupa dilaksanakan. Puasa dilakukan dengan menahan lapar dan haus hingga maghrib tiba.

Pemilihan asupan yang tepat untuk tubuh sebaiknya dilakukan agar tetap sehat selama berpuasa. Maka dari itu, pola makan yang baik akan menjaga asupan tetap seimbang meskipun sedang berpuasa.

Berikut ini telah kami rangkum rekomendasi makanan sehat yang dapat kalian konsumsi selama bulan puasa;

  1. Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan karbohidrat yang cukup sebagai pengganti nasi. Gandum utuh di dalam oatmeal kaya akan serat. Tidak hanya itu, mengonsumsi oatmeal juga dapat menurunkan kolesterol jahat.

  1. Telur

Kandungan protein pada telur sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi telur sebaiknya tidak lebih dari 6 butir seminggu karena kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

  1. Kacang Almond

Jenis kacang-kacangan satu ini dapat dijadikan pilihan cemilan sehat selama bulan puasa. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kacang almond dapat membantu kerja jantung menjadi lebih baik.

  1. Buah Apel

Buah satu ini dapat dijadikan pilihan pencuci mulut saat berbuka puasa. Mengonsumsi apel dapat membuat kalian merasa lebih kenyang. Kandungan serat di dalam buah apel dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

  1. Brokoli

Brokoli memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, serta potasium. Kalian dapat mengonsumsi brokoli dengan cara merebusnya untuk dijadikan cimilan atau teman makan.

Itulah 5 rekomendasi makanan sehat selama puasa yang bisa menjadi inspirasi kalian. Makanan yang sehat dapat membuat kalian lebih bersemangat dalam menjalankan puasa!

 

(S)

(DMC)

Foto: Trang Doan/Pexels

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru