oleh

PT KCI Perbolehkan Penumpang Berbuka Puasa di Kereta

-Berita-30 views

siarandepok.com – PT KAI Commuter mengizinkan penumpang untuk makan dan minum di dalam rangkaian kereta KRL selama waktu berbuka puasa. Sebelumnya, KAI melarang penumpang makan dan minum di gerbong kereta.

“Selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Anne berharap penumpang yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa tetap menjaga protokol kesehatan dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Para pengguna kami imbau untuk berbuka puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya,” tuturnya.

Potensi kepadatan pengguna KRL berada di rentang waktu menuju waktu berbuka puasa. Data pengguna pada bulan Ramadan 2020 menunjukkan puncak mobilitas pengguna KRL di pagi hari pukul 06.00 – 07.00 WIB, dan sore hari pada pukul 16.00-17.00 WIB.

Oleh karena itu, Anne meminta penumpang KRL untuk merencanakan kembali perjalanannya agar tidak terjebak kepadatan dan kerumunan penumpang di dalam kereta.

“KAI Commuter mengajak kepada para pengguna KRL untuk merencanakan kembali perjalanannya pada bulan Ramadan ini agar terhindar dari kepadatan di dalam KRL,” ujar Anne.

Anne juga mengatakan pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“KAI Commuter mengajak para pengguna jasa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar perjalanan kita bisa lebih aman, sehat, dan nyaman,” jelas Anne.

 

Penulis: RR

Editor: SF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru