oleh

Khasiat Pare untuk Kulit Wajah, Yuk Kepoin!

Siarandepok.com – Pare atau peria merupakan tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma.  Rasa pahit pada pare ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan salah satunya adalah kulit wajah.

Dilansir dari laman Livestrong, Bollywoodshaadis, dan Beautysecrets, berikut ini khasiat Pare untuk kesehatan kulit.

  1. Membantu memudarkan flek hitam

Kandungan pada pare ternyata bisa membantu menghilangkan bekas jerawat secara perlahan. Mengonsumsi pare dengan olahan yang kalian sukai untuk membantu kesehatan kulit.

  1. Menangkal radikal bebas

Pare memiliki kandungan vitamin C yang cukup membantu dalam memenuhi kebutuhan tubuh hingga 54%. Kandungan tersebut dapat membantu kulit untuk menangkal radikal bebas.

  1. Membantu mengatasi jerawat

Sifat anti-bakteri dan anti inflamasi pada pare membantu mengatasi jerawat, terutama pada tipe kulit acne-prone. Pare dapat dijadikan jus untuk dikonsumsi.

  1. Menghindari kekusaman pada kulit

Kandungan di dalam pare dapat membantu memperlancar glukosa untuk disebar ke organ dan sel-sel tubuh. Pare pun diyakini dapat membantu membersihkan darah, sehingga kulit dapat terhindar dari kekusaman.

  1. Meningkatkan produktivitas kolagen

Vitamin C dipercaya sebagai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah membantu meningkatkan produksi kolagen. Usut punya usut, kolagen tersebut berperan krusial dalam menjaga keremajaan sel-sel kulit, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Itulah beberapa khasiat yang dimiliki pare untuk kesehatan kulit wajah. Konsumsi pare dengan sewajarnya dan tetap menjaga kesehatan dengan minum air putih yang cukup!

 

(SF)

Foto: Karambell/unsplash

(DW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru