oleh

Demi Nama Kemanusiaan Disdamkar Memberi Bantuan Korban Puting Beliung

siarandepok.com-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana puting beliung di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari.

Dalam penyerahan itu hadir Camat Bojongsari Dede Hidayat, Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi, Lurah Duser Suhendar dan Warga yang menerima bantuan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana Menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 5 kg beras, 20 dus mie instan, 10 dus air mineral, lima kontainer paket kebersihan, lima kontainer paket rekreasional, lima kontainer paket perlengkapan bayi, tiga jerigen hand sanitizer, dan 300 lembar masker.

“Kami menyalurkan bantuan tahap kedua setelah semalam disalurkan bantuan tahap pertama,” kata Gandara kamiai menyerahkan bantuan kepada media ini, Jumat (19/03/2021), saat itu di dampingi oleh Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi.

Gandara mengatakan, terdapat 81 Kepala Keluarga (KK) yang rusak rusak angin puting beliung. Dengan tingkat kerusakan 10 – 70 persen.

“Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” katanya.

Gandara berpesan kepada warga agar mengecek secara berkala kondisi kritis masing-masing serta menebang pohon yang rawan tumbang, untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) akan siap membantu warga menebang pohon,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Duren Seribu Suhendar menuturkan, sampai kemaren data yang terhimpun sudah ada 82 rumah yang rusak, yang rusak parah atau ringan, tertimpa bencana pohon tumbang akibat hujan deras angin kencang beberapa hari yang lalu.

“Yang rusak parah itu ada 5 rumah di RW 3 dan 8, ringan dan sedang sisanya, akibat dari pohon tumbang rumah roboh atap rumah bertentangan, dan tiang listrik, masih ada beberapa titik,” papar Suhendar, kepada media ini di Kelurahan Duren Seribu .

Menurutnya Rehab rumah yang roboh sebagian sudah dilakukan oleh warga atau Pemerintah Kota Depok melalui tim tanggap darurat dan warga sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Depok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Camat Bojongsari, Damkar dan Penyelamatan, Dinsos, PUPR, Disrumkim, PMI, Tagana, tim PKK Duren Seribu dan Warga Masyarakat,” tuturnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru