oleh

Robohnya Pospol Di Jatijajar

siarandepok.com – Pada hari Minggu, (28/2) Pospol di Jatijajar, Cimanggis, Depok roboh akibat longsor. Seorang polisi yang sedang bertugas sempat terjebak reruntuhan pos polisi tersebut.

Kejadian robohnya pospol di Jatijajar itu dilaporkan pada Minggu (28/2) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa jam sebelum longsor terjadi, salah satu anggota polisi di pos polisi itu sempat menemukan retakan di bagian depan pos polantas.

“Awal kejadian sekitar pukul 08.00 WIB diketahui oleh anggota Unit Lantas Polsek Sukmajaya mengalami retak di bagian depan pos,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada, dalam keterangannya, Senin (1/3/2021).

Temuan pada retak pos polantas itu lalu dikabarkan oleh anggota kepada Kanit Lantas Polsek Sukmajaya, Iptu S Edi Wasito. Sekitar pukul 09.50 WIB, Edi lalu mengecek kondisi pos polisi itu dan membenarkan adanya keretakan.

“Kanit lantas Iptu S Edi Wasito mengecek lokasi benar adanya bahwa mengalami retak bagian depan,” ucap Indra.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba terjadi longsor di lokasi. Saat itu pos polantas tersebut pun roboh.

“Dilaporkan sesuai dengan uraian tersebut sekitar jam tersebut di atas terjadi longsor dan pos mengalami roboh,” ujarnya.

Saat itu, seorang petugas polisi yang tengah bertugas di lokasi pun ikut terjatuh ke reruntuhan. Masyarakat sekitar pun lalu bergerak dan berhasil mengevakuasi polisi tersebut.

“Alhamdulillah anggota selamat, kondisi sehat, tidak (ada luka-luka), (dievakuasi) dengan warga setempat,” ungkap Indra.

Sejumlah warga tampak mencoba mengevakuasinya. Sementara bangunan pospol yang ambrol tinggal puing-puing, sebagian sudah jatuh ke pinggir sungai.

 

Penulis NR

Editor RR

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru