oleh

Presiden Joko Widodo Meresmikan KRL Yogyakarta-Solo Hari Ini!

siarandepok.com – Pengoperasian KRL lintas Yogyakarta-Solo dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Senin (1/3/2021). Adanya pengoperasian moda transportasi tersebut memberikan kemudahan bertransportasi dan membawa nilai tambah ekonomi untuk warga yang khususnya berada di Solo, Klaten, dan Yogyakarta.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan telah melakukan inspeksi pada sehari sebelumnya, Minggu (28/2/2021).

“Saya meninjau menginspeksi KRL Jogja-Solo dari Solo ke Jogja. KRL sudah operasi sejak tanggal 12 Februari. Saya menyambut gembira bahwa besok pak presiden berkenan meresmikan,” ucap Budi Karya Sumadi.

KRL ini digadang-gadang akan menjadi salah satu angkutan massal di masa depan. Moda transportasi KRL pun telah diterapkan di Jakarta dan diperkirakan kecepatannya akan meningkat seiring bertambahnya jumlah stasiun dari 7 menjadi 11 tapi kecepatannya meningkat dari 72 menit menjadi 68 menit.

Menhub mengatakan, saat mencoba langsung naik KRL Yogyakarta-Solo dari Solo kereta sangat stabil. Menurutnya, hampir tidak ada goncangan saat naik KRL Yogyakarta-Solo ini.

“Saya senang sekali jumlah penumpang juga naik saya apresiasi yang dilakukan KAI dan Dirjen KAI,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Menhub juga berharap nantinya KRL Yogyakarta Solo dapat memenuhi jarak yang lebih jauh lagi tidak hanya Yogyakarta Solo, yakni ke arah barat hingga Kutoarjo dan ke arah timur hingga Madiun.

 

(SF)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru