oleh

Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan

Siarandepok.com- Siapa yang tidak tahu dengan telur ayam kampung, selain rasanya yang enak ternyata telur ayam kampung juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya mata dan juga kesehatan jantung.

Ada anggapan bahwa telur ayam kampung lebih baik dibandingkan dengan telur ayam ras. Padahal kandungan gizi pada telur ayam kampung atau ayam ras tidak jauh berbeda. Kandungan Omega 3 pada telur ayam kampung sedikit lebih tinggi dibandingkan telur ayam ras (0,17% berbanding 0,14%), tapi kedua jenis telur ini sama sama mengandung kolesterol yang tidak terpaut jauh, begitu pula kandungan vitamin A dan E.

Bagi anda yang suka mengkonsumsi telur ayam kampung tentu tidak ada salahnya melanjutkan pilihan tersebut. Seperti halnya telur pada umumnya, manfaat telur ayam kampung bagi kesehatan pun sangat banyak, berikut di antaranya.

  1. Menstabilkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Manfaat telur ayam kampung berhubungan dengan kandungan asam omega-3. Omega-3 terbukti mampu menurunkan kadar trigliserdia, salah satu komponen jahat pada kolesterol total pada tubuh anda.

  1. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Konsumsi telur ayam kampung dapat mengubah struktur kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh. Perubahan ini mampu meminimalisir kemungkinan terkena berbagai penyakit jantung.

  1. Menyehatkan Mata

Telur ayam kampung juga mengandung antioksidan, yakni lutein dan zeaxanthin. Kedua antioksidan ini dapat mencegah terjadinya katarak dan penyakut mata degeneratif lainnya.

  1. Membentuk Massa Otot

Manfaat telur ini datang dari kandungannya berupa asam amino esensial.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan protein yang tinggi pada telur ayam kampung juga dapat membuat anda kenyang lebih lama.

 

(TK)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru