oleh

Debit Air Tinggi, Sungai Ciliwung Depok Siaga 2

Siarandepok.com – Hujan terus mengguyur wilayah Jabodetabek sejak minggu (7/2/2021) yang mengakibatkan debit air tinggi, sehingga sungai Ciliwung meluap.

Sungai Ciliwung di Jembatan Panus, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Kota Depok pada Senin (8/2/2021) berada di ketinggain 260 cm atau Siaga Dua.

Petugas Pos Pantau Sungai Ciliwung Jembatan Panus, Syarif mengatakan, debit air sungai meningkat sejak pukul 09.00 WIB hingga saat ini.

“Informasi di Katulampa Bogor titik tertingginya mencapai 280 cm dan sepertinya sudah sampai di Depok, namun apabila terjadi hujan lokal kemungkinan akan terus bertambah,” terang Syarif.

Ketinggian air di Sungai Ciliwung terus dipantau.

“Kemungkinan ada hujan-hujan lokal di bawah Katulampa, seperti di Citayam, Bojonggede, dan sekitarnya,” ujar Syarif.

Syarif juga mengatakan bahwa air akan sampai di Jakarta sekitar pukul 14.00 – 15.00 WIB. Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya di sekitar aliran sungai Ciliwung agar segera mengantisipasi adanya luapan air sungai ke permukiman warga.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis perkiraan cuaca pada hari ini, Depok-Bogor akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada siang hingga sore hari ini (8/2/2021).

Dari keterangan BMKG mengenai hujan hari ini, Syarif memprediksi akan ada peningkatan debit air. Ia akan terus berkoordinasi dengan pos pantau di Katulampa Bogor.

Penulis: RR

Editor : RS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru