oleh

Penjelasan Bupati Sleman yang Terjangkit Covid-19 setelah Divaksinasi

siarandepok.com – Setelah disuntik vaksin pekan lalu, Sri Purnomo, Bupati Sleman dikabarkan positif Covid-19. Namun, ia yakin bahwa terjangkitnya ia akan virus corona bukan karena disuntuk vaksin.

“Saya yakin hasil swab positif ini bukan karena vaksin yang saya terima. Tidak ada laporan di dunia yang mengatakan bahwa virus mati di vaksin itu akan hidup kembali.” Terangnya.

Beliau percaya bahwa dirinya masih terkena Covid-19 karena baru sekali disuntik vaksin sehingga imunitas tubuh terhadap virus tersebut masih belum terbentuk.

Untuk sekedar informasi, Vaksin Sinovac yang digunakan pemerintah Indonesia mengharuskan dua kali penyuntikan untuk dapat membentuk imunitas tubuh. Kedua vaksinasi tersebut dilakukan berselang dua pekan.

Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap bahwa warganya dapat ikut menyukseskan program vaksinasi yang sedang bergulir ini. Selain itu, masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Rabu, ia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Selama masa pernyembuhan, beliau akan tetap bekerja dan menjalankan pemerintahan Kabupaten Sleman secara online.

Penulis: DMC

Editor: SFP

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru