oleh

Sinergitas Stake Holder Masyarakat Tangani Pohon tumbang Di jalan Siliwangi

 

SIARAN DEPOK-Telah terjadi pohon Trembesi tumbag (Roboh) Dan Tiang Telepon melintang di Jalan Siliwangi Rt 01 Rw 10 kelurahan Depok, kecamatan Pancoran Mas kota Depok. Pada hari minggu (20/12/2020) pukul 08.00 wib.

Sehinga mengakibatkan arus lalu lintas macet total dan tidak dapat dilintasi (Dilalui) Baik kendaraan roda dua maupun roda Empat.

Kejadian tersebut terjadi pada saat jalan raya sepi maka tidak ada orban jiwa, namun ada sedikit kerugian materiil (Bangunan) pagar tembok retak, akibat terangkat nya akar pohon tersebut.

Warga sekitar langsung menghubungi Babinsa kelurahan Depok Pelda Suwarno, untuk membantu evakuasi pohon tersebut dan pak Suwarno dengan sigap segera menghubungi pihak-pihak yang terkait seperti :
– petugas DLKH.
– PLN.
(Karena ada arus listrik yang putus)
– Damkar.
– Berkerja sama dengan lalu lintas (Polisi), untuk mengatur kendaraan yang melintas dan di alihkan lewat jalan pemuda.

Team evakuasi pemotong pohon akhirnya datang kelokasi tersebut, batang pohon besar yang melintang di jalan raya langsung dipotong dengan menggunakan gergaji listrik.

Team Evakuasi (Pemotongan pohon) yaitu :
– Babinsa Pelda Suwarno.
– PLN 5 Orang Dpp.Pa Wahyu.
– DLKH 10 Orang Bpk Eman.
– Damkar 5 Orang Dpp Bpk Wahyu.
– Polantas 3 Anggota Dpp Ipda Asep.
– Warga masyarakat sekitar area.

Pada pukul 11.15 Wib, Pohon dan Tiang Telepon, beserta kabel listrik yang sempat putus sudah dirapihkan kembali. Dan lalu lintas kendaraan sudah berjalan normal seperti Semula.

(Dihyla__Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru