oleh

Hari ke-21 Ramadan, Masjid Balai Kota Depok Adakan Iktikaf

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rencananya akan mengadakan kegiatan iktikaf pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan di Masjid Agung Balai Kota Depok, mulai 21 Ramadan (26 Mei) sampai 30 Ramadan (04 Juni) 2019.

“Malam pertama diawali dengan iktikaf eksekutif yang dihadiri oleh pejabat struktural yaitu eselon II, III, dan para lurah. Kemudian malam selanjutnya baru iktikaf untuk umum,” tutur Kepala Sub Bagian Pemberdayaan dan Keagamaan Setda Kota Depok, Kamali Dzikrulloh, Selasa (21/05/2019).

Lebih lanjut, kata Kamali, aktivitas iktikaf dimulai setelah salat Isya berjamaah sampai setelah salat Subuh. Dengan diisi berbagai kegiatan yaitu salat Tarawih, baca Alquran sebanyak 1 juz, dan kajian Islam.

“Iktikaf itu biasanya orang akan lebih banyak beribadah. Agar peserta tidak monoton akan diselingi dengan kajian Islam,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, berdasarkan pengalaman sebelumnya peserta akan lebih banyak datang di malam-malam ganjil. Bahkan, katanya, pada tahun kemarin peserta iktikaf mencapai 1000 orang.

“Biasanya banyak penambahan peserta iktikaf itu pada malam ganjil, guna mengejar malam lailatulqadar,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru