oleh

Wali Kota Bekali Ilmu Tentang Negara Kepada CPNS 2018

 

 

Siarandepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan pandangan dan pemikiran seimbang tentang kehidupan bernegara kepada 236 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Depok Tahun Anggaran 2018. “Sebagai warga Negara, kita dituntut untuk melakukan pengabdian kepada Negara,” katanya saat penyerahan SK CPNS di Aula Teratai Balaikota Depok, Senin (08/04/2019).

Idris mengatakan, semakin banyak mengabdi, akan semakin banyak menghasilkan wilayah penguasaan penghalusan sikap. Karena fungsi mengabdi akan menghilangkan beragam sikap yang kurang baik, sepeti sikap egois, rasa apatis, rasa merasa pling, dan sikap kepura-puraan.

“Selamat atas berhasilnya menjadi CPNS, jangan merasa paling hebat diantara yang lain. Tapi jadikan sebagai kesempatan dan peluang untuk menjadi abdi negara yang baik. Pahami aturan-aturan dalam bernegara, jangan hanya aturan tekstual, tapi konseptual, etika juga kultural. Selamat bertugas dan menjalankan amanah dengan baik,” tutur Walikota seraya berpesan untuk selalu mengendalikan diri dan memperbaiki sikap agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Surat Keputusan Wali Kota Depok selaku Pejabat Pembina Kepegawaian akan diserahkan kepada 236 orang CPNS yang terdiri dari; 13 orang Tenaga Guru dari formasi eks tenaga honorer K-2, 108 orang Tenaga Guru dari formasi umum, 102 orang Tenaga Kesehatan, dan 13 orang Tenaga Teknis. Semoga kehadiran 236 CPNS ini akan memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kota Depok.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru