oleh

Alun-Alun Kota Depok Dilengkapi Dengan Banyak Fasilitas

 

Siarandepok.com – Alun-alun yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ini dibangun agar masyarakat Depok dapat memanjakan diri, seperti berolahraga, duduk santai dengan keluarga maupun kerabat, dan aktivitas positif lainnya.

Untuk meningkatkan peremajaan Kota Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris membangun taman kota yang juga merupakan janjinya saat kampanye.

“Dalam usianya yang remaja kita selalu meningkatkan peremajaan kota. Peremajaan kota ini termasuk fasilitas umum yang kita bangun dalam kurun waktu sesuai yang direncanakan, yang telah diselesaikan itu taman kota”, katanya di Alun-Alun Kota Depok saat menghadiri acara pembukaan kompetisi bola basket antar klub Perbasi se-Kota Depok, Sabtu (6/4).

Idris juga menjelaskan perbedaan dari taman kota atau yang biasa disebut alun-alun dengan alun-alun konvesional yang berada di beberapa wilayah.

“Kalau alun-alun konvensional itu biasanya tanah luas aja, tapi ini alun-alun kami lengkapi dengan beberapa fasilitas,” jelasnya.

Bukan hanya sekedar taman kosong, taman kota juga akan dilengkapi beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh masyarakat. Fasilitas tersebut lebih menonjol kepada fasilitas olahraga, seperti alat fitnes.

Banyak masyarakat yang mengunjungi taman kota bukan sekedar menikmati fasilitasnya tetapi juga berkumpul bersama beberapa komunitas, seperti BMX, sepatu roda, panjat tebing, dan lain-lain.

Idris juga menambahkan bahwa semua fasilitas tersebut masih dalam masa uji coba, yang artinya harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Ini dalam rangka uji coba fasilitas yang sudah kita bangun pemeliharaannya enam bulan sampai setahun. Maksudnya uji coba itu kita lihat pemeliharaannya, itu masih jadi tanggung jawab kontraktor. Pada masa pemeliharaan boleh memberikan catatan-catatan kepada kami,” ungkapnya.

Setelah semua selesai, tahap selanjutnya pemerintah akan membangun pendopo yang fungsinya sebagai tempat kumpul. Selain itu pemerintah juga akan membuat river site dan danau buatan.

Sumber Gambar: Rizky Masykuri (Siarandepok.com)
Penulis: Inggiet yoes
Editor: Faisal Nur Fatullah

 

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru