oleh

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras di Depok

Siarandepok.com – Akhir-akhir ini cuaca memang sedang tidak mendukung untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Hujan terus mengguyur banyak kota termasuk Depok. Akibat hujan deras, pohon tumbang di sejumlah titik pada Sabtu (9/3). Beberapa warung, tiang listrik ,dan satu unit mini bus pun rusak parah.

Data yang dihimpun menyebutkan, lokasi terparah terjadinya pohon tumbang ialah di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Di antaranya di Jalan Merdeka, Jalan Calung, dan Jalan Proklamasi.

Sejumlah pohon yang tumbang di Jalan Merdeka menimpa beberapa warung yang berada persis di depan gedung Samsat. Tak hanya itu, batang-batang pohon berukuran besar juga merusak tiang listrik dan jembatan. Akibatnya, untuk sementara kawasan itu sebagian tidak dapat dilalui lantaran gelap dan dianggap berbahaya.

Sedangkan, di Jalan Calung, pohon berukuran besar roboh dan menimpa mini bus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, mini bus dengan nomor polisi AD 1082 PE itu mengalami rusak parah.

“Kejadiannya pas hujan dan angin kencang banget. Tahu-tahu bruk, bunyinya keras. Kita pada kaget ternyata nimpa mobil,” kata Anjar salah satu saksi di lokasi kejadian.

Sementara itu, petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Depok, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pemadam Kebakaran, dan Koramil Sukmajaya telah diturunkan ke sejumlah lokasi kejadian.

Petugas fokus membersihkan reruntuhan dan memotong batang pohon yang tumbang akibat angin kencang tadi sore.

“Alhamdulillah di kawasan Jalan Merdeka sedang proses evakuasi pohon tumbang, yang lain sedang menyebar di beberapa titik,” kata salah satu anggota Tagana Depok, Donni.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru