oleh

Mengantisipasi Kekurangan PNS, Depok Mengajukan 200 Calon PNS Untuk 2020 Mendatang

Siarandepok.com – Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun, maka dari itu Depok dinyatakan akan kekurangan PNS. Upaya mengantisipasi kekurangan tersebut Pemkot Depok mengajukan ke pemerintah pusat 200 calon PNS untuk tahun 2020 mendatang.

“Kami memang mengajukan sebanyak 200 calon ASN ke pemerintah pusat untuk tahun 2020 guna mengantisipasi kekurangan pegawai atau aparatur negara, ” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kota Depok Supian Suri,  Kamis (7/3).

Kebutuhan pegawai atau ASN di Kota Depok memang masih jauh dari yang diharapkan. Sekarang jumlah total ASN sebanyak 6.612 orang dan kebutuhan yang maksimal seharusnya mencapai 12 ribu orabg ASN.

Namun ia menambahkan bahwa pihaknya bersyukur dan berterima kasih untuk tahun 2019 ini ada penambahan ASN dari pemerintah pusat sekitar 237 orang dan 150 dari PPPK.

Untuk mengantisipasi kekurangan ASN maka pihaknya untuk tahun 2020 sudah mengajukan tambahan lagi sebanyak 200 orang,  tuturnya yang berharap usulan itu disetujui bahkan berharap kalau perlu malah ditambah kouta ASN baru bagi Kota Depok.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru