oleh

Walikota Melantik Empat Kepala Dinas Yang Di Mutasi

Siarandepok.com – Empat Eselon II atau sekelas Kepala Dinas (Kadis) diotak-atik Walikota Depok, Rabu (13/2). Bertempat di lantai 5 Balaikota Depok, keempat Kadis menempati posisi baru. Dari mutasi tersebut ada dua bangku kosong : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dan Dinas Sosial (Dinsos).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, mutasi dan rotasi ini dilakukan salah satunya, untuk mengisi dua Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang kosong. Sekaligus, memberikan pengalaman di bidang lain, setelah berada di posisi sebelumnya lebih dari tiga tahun.

“Tapi ini harus disesuaikan juga dengan kompetensi dan keahlian masing-masing Kepala OPD. Karena itu sudah tertera dalam perundah-undangannya,” kata Idris

Ke-empat kepala OPD yang di mutasi dan rotasi, di antaranya Kepala DPUPR Manto Djorgi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Kepala Disnaker Diah Sadiah menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan (DKP3), Farah Mulyati sebelumnya menjabat Kepala DKP3 menjadi Staf Ahli Bidang Administrasi Dan Pemerintahan. Terakhir, Kepala Dinsos Ahmad Kafrawi menjadi Asisten Ekonomi Dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Depok.

Setelah proses mutasi dan rotasi, kursi jabatan Kepala Dinsos dan Kepala PUPR tidak ada yang menempati. Idris menuturkan, akan melakukan lelang terbuka. Tapi, untuk sementara waktu, posisi tersebut akan diisi dengan Pelaksana Tugas (Plt).

“Nanti untuk Plt saya akan tetapkan, tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan keahliannya juga,” jelas Idris.

Menurut Idris, salah satu faktor mutasi yang dilayangkan kepada Manto Djorgi, karena faktor kesehatan yang kian menurun akibat kelelahan. Serta Manto sudah mengemban jabatan tersebut selama tiga tahun.

“Untuk Pak Manto mungkin sudah lelah menduduki jabatan Kadis PUPR selama tiga tahun. Sehingga dipindah ke Kadis Tenaga Kerja. Dia ditugaskan untuk menangani masalah ketenagakerjaan,” terangnya.

Sementara, Kepala Disnaker, Manto Djorgi mengamini apa yang disebutkan Walikota Depok. Dia ingin kesehatanya terjaga, tetapi tatap bisa mengabdi ke Pemkot Depok. “Alhamdulillah saya masih dipercaya. Jabatan baru ini akan saya tekuni, karena amanah,” tandasnya.

 

Penulis : Dian Mutia Sari

Editor : Muthia Dewi Safira

Foto : Radardepok

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru