Kadin Indonesia Jalin Kerjasama dengan Dubes Norwegia

- Reporter

Senin, 17 Desember 2018 - 13:25

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA – Ketua Komite Eropa dan Rusia Kadin Indonesia Osco Olfriady Letungamu mengatakan perlunya menciptakan peluang kerja antara pengusaha Norwegia dan pengusaha Indonesia melalui berbagai sektor usaha.

Menurut Osco, terkait adanya implementasi dari penandatangan Indonesia – European Free Trade Association – Comprehensive Economic Partnership Agreement (I – EFTA CEPA) antara Indonesia dengan negara – negara yang tergabung di dalam EFTA, yakni Norwegia, Swiss, Lichtenstein, dan Iceland, maka Implementasi dari perjanjian ini akan sangat memudahkan bagi negara – negara yang tergabung di dalamnya untuk melakukan usaha.

“Dengan demikian meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara – negara tersebut. Harapannya adalah agar implementasi riil dari perjanjian ini akan terjadi dalam waktu dekat,” tutur Osco di temui di akhir pertemuan dengan duta Norwegia, di Kedutaan Norwegia untuk Indonesia, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gede Agung Lot 5.1, Menara Rajawali Building, lantai 20, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Senin (17/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

H. E, Mr. Vegard Kaale menjelaskan adanya 3 perusahaan Norwegia bergerak di bidang oil & gas yang sangat tertarik untuk bekerja sama dengan pengusaha Indonesia, salah satunya adalah Aker Solution.

“Banyaknya peluang yang dapat tercipta melalui sektor ini dirasa akan sangat membantu untuk mempererat hubungan Norwegia dan Indonesia,” jelas Kaale.

Osco bilang, Selain dari sektor oil & gas, ada beberapa sektor yang mampu. dijajaki. Pertama, sektor turisme juga dapat menjadi salah satu usaha yang dapat dijajaki oleh pengusaha Norwegia dan Indonesia. Kedua, waste (sampah). Banyaknya sampah yang dihasilkan oleh penduduk Indonesia, khususnya di pulau Jawa, dapat dijadikan acuan untuk melakukan usaha di bidang tersebut.

Juga dengan banyaknya perusahaan Norwegia yang bergerak di bidang ini akan sangat membuka peluang usaha baik bagi pengusaha Norwegia maupun Indonesia.

H. E, Vegard Kaale kemudian menjelaskan bahwa ia dan Mrs. Birgitte akan membuat susunan acara (event) yang akan diadakan di tahun 2019 yang akan mendatangkan pengusaha – pengusaha Norwegia dari berbagai sektor ke Indonesia. Datangnya pengusaha – pengusaha tersebut akan menjadi peluang untuk bertemu dengan pengusaha – pengusaha Indonesia dan menciptakan peluang kerja.

Pertemuan dihadiri oleh Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, His Excellency, Vegard Kaale. First Secretary ASEAN and Bilateral Economic and Trade, Birgitte Elise Slythe. dan Direktur Eksekutif Komite Eropa & Rusia KADIN Indonesia, Nadya N.

<

Berita Terkait

Pemadanan KJMU, Sebanyak 624 Orang Perlu Dicek Kembali
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Aman Selama Bulan Puasa Ramadhan
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Memastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Beras di Wilayah
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Harga dan Ketersediaan Beras: Stok Aman, Harga Stabil
Harga Sembako naik? Ini Cara Belanja Cerdas Dibulan Ramadhan
Pantauan Harga Beras di Jakarta, Ini Harganya di Sejumlah Pasar
Harga Beras Turun di Sejumlah Pasar, Begini Faktanya
Pj. Gubernur Heru Sebut Sembako Murah sebagai Upaya Pemprov DKI Menekan Panic Buying Jelang Ramadan

Berita Terkait

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:29

Bangun Potensi dan Karakter Santri, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago adakan Pembukaan Kegiatan Ekstrakurikuler

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:16

1 Windu Berkiprah, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago adakan Syukuran dan Seminar Online

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:58

Grand Syaikh Al-Azhar Apresiasi Pondok Pesantren Darunnajah Dalam Memperkuat Pendidikan Agama Islam di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:01

Ulama Besar, Grand Syaikh Al-Azhar Bakal Hadir di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Senin, 8 Juli 2024 - 18:38

Madina Muharram Festival 1446 H, Ramah Keluarga, Beribu Manfaat

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:19

Aliansi BEM PTMA-I Zona 3 Minta Polisi Usut Tuntas Sejumlah Kasus Represifitas

Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:08

Keluarga Besar SDIT & SMPIT ARRAHMAN DEPOK 2024 Adakan TRIP Ke Pangandaran bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:04

Hj Nurhayati: Stunting Ini Bisa Diselesaikan Asal ….

Berita Terbaru