Mereka Yang Berprestasi Di Indonesia Property&Bank Award 2018

- Reporter

Jumat, 23 November 2018 - 17:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com– Majalah Property&Bank bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) kembali menggelar event bergengsi, malam anugerah Indonesia Property&Bank Award (IPBA). Pada tahun ini, ajang yang masih konsisten menjaga kredibilitas dan kualitas penyelenggaraannya ini, merupakan yang ke 13 (tiga belas) kalinya, sejak digelar pertama kali pada tahun 2005 silam.

Hadir pada IPBA 2018, Wantimpres Jend (Purn) Agum Gumelar, Dirjen Penyediaan Perumahan PUPR Khalawi Abdul Hamid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua-ketua asosiasi pengembang perumahan dan sejumlah direksi dari perusahaan pengembang serta perbankan nasional

Indonesia Property&Bank Award 2018 yang diadakan di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta ini masih menjadi pelopor event penghargaan di industri properti, perbankan dan produk pendukung lainnya, yang tidak saja diikuti oleh penyelenggara lokal, namun juga Asia Pasific. Karena, IPBA selalu mengedepankan hasil survey dan penilaian tim independen.

Hadir pada IPBA 2018 ini, Wantimpres Jend (Purn) Agum Gumelar, Dirjen Penyediaan Perumahan PUPR Khalawi Abdul Hamid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua-ketua asosiasi pengembang perumahan dan sejumlah direksi dari perusahaan pengembang serta perbankan nasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penilaian berkesinambungan yang dilakukan bersama juri tetap yang berpengalaman, serta dukungan Litbang Redaksi yang secara rutin memberikan masukan dan hasil riset kepada tim. Para penerima penghargaan IPBA menjadikan penghargaan ini sebagai referensi utama dalam memasarkan produknya.

“Dengan dukungan para juri yakni Prof. Danisworo, Irwan Wipranata dan Tommy zhu yang telah sejak awal memberikan pandangan masukan dan penilaian kepada para penerima penghargaan, juga menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya. Ditambah lagi dengan masuknya Prof Roy Sembel, Dekan IPMI dan Lukas Bong, Ketua Umum DPP AREBI sebagai juri,” ujar Ketua AJPK Ir. Indra Utama yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank.

Lebih lanjut dikatakan Indra, hal tersebut merupakan bentuk komitmen penyelenggara dalam menjaga kredibilitas serta keseriusan dalam menggelar malam apresiasi dan motivasi Indonesia Property&Bank Award, termasuk telah diterimanya sertifikat merek dari Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan sertifikat merek No.IDM000619994.

Indra yang juga Ketua Alumni Universitas Pancasila (KAUP) menambahkan, meskipun saat ini semua merasakan kondisi ekonomi yang belum terlalu bergairah, namun dengan komitmen tinggi pihaknya terus berusaha untuk menyelenggarakan malam apresiasi ini, sebagai upaya untuk terus memompa motivasi para pengusaha dan industri terkait, dan tetap menjadi empower bagi industri properti dan perbankan serta bahan bangunan di tanah air.

Dalam pelaksanaan IPBA, sejumlah perbaikan terus dilakukan agar event ini bisa terus menjadi ajang yang membanggakan, baik bagi penyelenggara, terlebih lagi bagi penerima penghargaan. Ditengah menjamurnya event sejenis, sebagai yang pertama IPBA harus tetap menjadi yang terbaik.

Ada beberapa kategori penghargaan tertinggi dan khusus seperti Property Person of the Year 2018. Penghargaan ini diberikan bagi tokoh dibidang properti yang memiliki keberpihakan tinggi dan memberikan perhatian khusus terhadap program pemerintah dalam pengembangan perumahan rakyat. Begitu juga penghargaan bagi kepala daerah serta instansi pemerintah.

Disamping itu, penerima penghargaan juga makin beragam seperti mereka yang memiliki kemampuan dalam mendorong perusahaan properti untuk melantai di pasar bursa. Perusahaan properti ada yang sudah melantai di pasar bursa dan ada juga yang sedang merencanakan untuk segera go public.

“Dari wawancara kami dengan pimpinan salah satu group investor IPO besar, setidaknya ada 4 kunci sukses dalam melantai di bursa. Pertama adalah konsultan advisor yang handal, kedua lead under writer yang kredibel dan punya track record bagus, ketiga adanya jaminan standby buyer IPO, yakni investor yang akan membeli saham tersebut. Ke empat adalah strategi dan perencanaan media yang tepat dan berkelanjutan,” kata Indra.

Oleh karena itu, kata dia, dalam IPBA kali ini ada penghargaan khusus bagi perusahaan maupun personal yang mampu memberikan dukungan baik materil maupun spritual, agar perusahaan properti bisa melantai di pasar modal. Hal ini adalah salah satu langkah positif yang dilakukan oleh penyelenggara untuk terus menggairahkan industri properti.

Penerima Penghargaan Yang Beragam
Sebagai pelopor penyelenggaraan penghargaan bagi industri properti sejak 13 tahun, IPBA selalu ditunggu masyarakat dan stake holder yang ingin mengetahui, siapa yang terbaik versi IPBA. Event ini sudah mampu menjadi alat mengukur prestasi, motivasi dan temu bisnis antara pengembang, bank dan industri terkait lainnya.

Oleh karena itu, dalam menentukan siapa yang layak menerima penghargaan atau apresiasi, dewan juri bersama tim redaksi Majalah Property&Bank dan AJPK, telah melalui proses yang panjang selama 1 (satu) tahun. Berbagai metode penilaian dilakukan untuk mendapatkan nominasi para penerima penghargaan Indonesia Property&Bank Award 2018.

Disamping penghargaan untuk developer, proyek-proyek properti yang terdiri dari berbagai kategori serta tokoh-tokoh properti dan perbankan yang fenomenal, IPBA juga memberikan porsi penghargaan yang besar dan apresiasi kepada tokoh yang tak kenal lelah mensukseskan program sejuta rumah dan program pembiayaan FLPP.

Selain itu, IPBA ke XII juga memberikan penghargaan kepada perusahaan pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi, termasuk produsen bahan bangunan yang bersedia memotong marginnya agar harga produknya terjangkau, serta pimpinan daerah yang proaktif dalam memberikan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan milik pemerintah daerah.

Diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mendapatkan penghargaan sebagai Gubernur Yang Paling Menginspirasi dan Aktif Melakukan Pembinaan Kepada BUMD. Porsi penghargaan juga diberikan kepada produsen bahan bangunan yang paling dikenal ditengah masyarakat melalui inovasi yang terus mereka lakukan.

Hingga memasuki usia penyelenggaraan ke – 13 ini, IPBA sudah menjadi salah satu barometer bagi stake holder dalam melihat kinerja pelaku bisnis properti dan perbankan. Pada tahun ini, total secara keseluruhan IPBA ke XIII memberikan sebanyak 63 (enam puluh tiga) penghargaan kepada mereka yang berprestasi, mulai dari tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, perbankan, pejabat daerah serta sejumlah bahan bangunan.

“Dengan beragam penghargaan tersebut, menjadikan Indonesia Property&Bank Award sangat berbeda dengan yang lain. Kami akan terus menjadi pendorong dan motivator agar industri properti dan perbankan serta bisnis ikutannya tetap bertumbuh dan menggerakkan roda perekonomian negeri ini,” kata Adrian Putra, Ketua Panitia Penyelenggara IPBA ke XIII tahun 2018.

 

<

Berita Terkait

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024
3 Periode Berkuasa, Mazhab HM Ungkap Mohammad Idris Faktor Kemenangan PKS Depok
Apakah Kita Masih Fitri?
Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah
Gelar Puncak Acara Ramadhan, Zona Madina Ajak Masyarakat Mensyukuri Segala Hal
ZONA MADINA BERSAMA ISLAMIC RELIEF INDONESIA GELAR DAKWAH KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA
Akhirnya Setelah 3 Tahun lamanya, Ganda Campuran Rinov/Pita berhasil harumkan Indonesia di Spain Master 2024
Tips agar rumah tetap aman saat di tinggal mudik

Berita Terkait

Senin, 15 April 2024 - 10:57

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Senin, 15 April 2024 - 10:22

3 Periode Berkuasa, Mazhab HM Ungkap Mohammad Idris Faktor Kemenangan PKS Depok

Jumat, 12 April 2024 - 06:00

Apakah Kita Masih Fitri?

Senin, 8 April 2024 - 09:21

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Jumat, 5 April 2024 - 10:45

Gelar Puncak Acara Ramadhan, Zona Madina Ajak Masyarakat Mensyukuri Segala Hal

Senin, 1 April 2024 - 16:00

Akhirnya Setelah 3 Tahun lamanya, Ganda Campuran Rinov/Pita berhasil harumkan Indonesia di Spain Master 2024

Senin, 1 April 2024 - 12:34

Tips agar rumah tetap aman saat di tinggal mudik

Senin, 1 April 2024 - 11:10

Ingin Menghindari Lemak Saat Lebaran? Berikut Beberapa Resep Menu Lebaran Tanpa Santan

Berita Terbaru

Artikel

Apakah Kita Masih Fitri?

Jumat, 12 Apr 2024 - 06:00

Artikel

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Senin, 8 Apr 2024 - 09:21