oleh

Antusias Pelajar Sukmajaya Membantu Korban Bencana Gempa Bumi di Lombok, NTB

Siarandepok- Peringatan HUT Pramuka ke-57 di Kwartir Ranting (Kwarran) Sukmajaya tidak hanya diisi dengan apel pagi. Peserta apel yang terdiri dari pelajar dan pembina Pramuka, juga berinisiatif mengumpulkan donasi sebesar Rp 2 juta guna membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Kwarran Sukmajaya, Kristianti mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian yang ingin diajarkan kepada anak-anak didik mereka. diharapkan, kegiatan ini berdampak menumbuhkan rasa cinta kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kepedulian anak-anak kami sangat tinggi. Walaupun tadi penggalangan dananya bersifat dadakan, tetapi mereka semangat dan mau menyisihkan uang jajan untuk membantu orang-orang yang lebih membutuhkan,” katanya, usai apel pagi HUT Pramuka di Lapangan Masjid Al-Istiqomah, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (14/08/2018).

donasi yang terkumpul itu akan dititipkan kepada Kwartir  Cabang (Kwarcab) di Kota Depok. ke depan kegiatan yang serupa ini akan dilakukan melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukmajaya.

Kristianti, Kepala SD Negeri 30 Mekarjaya ini menambahkan, dari K3S Sukmajaya tersebut, dana akan disebarkan melalui tiga pihak. Yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sukmajaya, dan Kwarran Sukmajaya.

“Terkait besarannya, nanti tergantung kesepakatan dari K3S tersebut. Semoga bantuan ini, dapat meringankan kehidupan para korban bencana di sana,” tutupnya.

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor : Iis J

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru