oleh

RSUI Diresmikan September 2018

Siarandepok.com – Universitas Indonesia merupakan kampus terbesar di Indonesia, tentunya akan lebih lengkap dengan kehadiran Rumah Sakit di daerah kampus. Kehadiran Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) begitu mencuri perhatian masyarakat terutama masyarakat di sekitar kampus, gedung tinggi dan mewah itu sedang melalui tahap finishing yang akan di resmikan pada bulan September 2018.

RSUI ini tentunya sudah memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). RSUI ini merupakan Rumah Sakit pendidikan pertama di Indonesia yang berorientasi sepenuhnya pada penyediaan lahan pendidikan profesional bagi dokter, dokter gigi, keperawatan, farmasi dan kesehatan masyarakat secara terintegrasi.

Julianto Witjaksono selaku direktur RSUI mengatakan bahwa RSUI merupakan RS-PTN pertama di Indonesia yang mempunyai konsep dan rancang bangun sebagai fasilitas pelayanan kesehatan satu atap dimulai dari pelayanan primer, sekunder hingga pelayanan unggulan. Selain itu RSUI juga akan dijadikan sebagai pusat nasional untuk penelitian kendali mutu dan kendali biaya dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.

RSUI ini akan dilengkapi oleh fasilitas dan perangkat medis berteknologi tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat. RSUI juga menyediakan Pojok Musik di dalam dan di luar gedung yang dipersembahkan oleh putra-putri mahasiswa UI untuk memberikan terapi musik yang dapat mempercepat proses perawatan. Pembangunan RSUI ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa di Jurusan Kedokteran untuk melakukan praktek lapangan.

 

Penulis: Zakiyah R

Editor: Sabar P

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru