oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris : Raihan Adipura Patut Kita Syukuri

Siarandepok.com- “Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional ini patut kita syukuri. Untuk itu, sengaja kami adakan arak-arakan Piala Adipura sebagai wujud terima kasih kita kepada masyarakat Kota Depok selama ini,” ujar Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris, Rabu (02/08).

Kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan segenap pihak dalam menjaga kebersihan dan mengelola lingkungan Kota Depok tidak sia-sia. Depok berhasil memboyong Piala Adipura 2017. Sebuah penghargaan tingkat nasional dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan Kementerian Negara Lingkungan Hidup sejak 1986.

“Adipura raihan seluruh komponen masyarakat. Ini kebanggaan bagi kami. Kebersamaan dalam menangani kebersihan, infrastruktur, dan keikutsertaan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan. Termasuk komunitas pegiat lingkungan yang banyak memiliki peran penting dalam meraih Adipura,” terang pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1961, itu.

Doktor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi, ini mengisahkan, Kota Depok pernah meraih piagam Adipura di tahun 2009. Tapi, Piala Adipura baru mampu diraih tahun ini. Kiai Idris pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Depok yang telah sadar dalam memilah dan membuang sampah dan serta melestarikan keindahan Kota Depok.

Selain Kota Depok, ada 24 Kota dan Kabupaten di Indonesia yang meraih Piala Adipura. antara lain, Kota Semarang, Kota Bandung, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Cimahi, Surakarta, Yogyakarta, Tulungagung, dan Madiun. Sedang untuk Adipura Kencana diraih oleh Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Malang, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jombang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru