Depok Raih Lima Lomba Program PKK Se-Jawa Barat

- Reporter

Senin, 24 Oktober 2016 - 13:03

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com- Walikota Depok Mohammad Idris sambangi Kelurahan Pondok Petir. Tujuannya untuk menyambut Tim Rechecking 10 Program Pokok PKK. Tak hanya itu, Kelurahan Pondok Petir juga menjadi duta kota Depok untuk penilaian lima lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bhakti Gotong royong (BBGRM) Tk. Prov Jabar Tahun 2016.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua PKK Kota Depok dan Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat yang disambut oleh Camat Bojongsari, Lurah se-Kecamatan Bojongsari, Kader PKK, LPM, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama se-Bojongsari, Senin (24/10/16) pagi.

Orang nomor satu Kota Depok ini mengungkapkan, Kota Depok mendapat lirikan tajam dari Provinsi Jawa Barat sebagai daerah yang bisa diunggulkan dari efektivitas dan realisasi 10 program PKK. Informasinya bahwa Depok masuk dalam 4 besar lomba tersebut. Mudah mudahan Kota Depok bisa menjadi Kahiji. “Kerja-kerja PKK sangat strategis dan menjadi pilar utama dalam pembangunan. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kader PKK di Kota Depok,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut,  Idris mengatakan bahwa warga kota Depok sangat terbuka dan bersahabat dengan program pemerintah. ” Mari kita junjung tinggi kebersamaan dan persahabatan dalam mewujudkan kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” ajak Walikota.

Dalam kesempatan itu, pemimpin Kota belimbing ini, menjelaskan  bahwa Kota Depok tengah mengembangkan pembangunan secara merata di Bojongsari, Cinere, dan Sawangan. “Kami juga berkomitmen untuk menjadikan Depok sebagai tujuan wisata Jawa Barat,” tutur Walikota menambahkan, tim penilaian adipura akan menyambangi Depok, jagalah selalu kebersihan lingkungan, baik ada atau tidak ada penilaian.

Tim Penilai Provinsi Jawa Barat Euis Sutrisno mengatakan pihaknya telah melakukan monev kepada PKK se-Jawa Barat. Dari penilaian awal, Depok berhasil meraih lima dari enam program pokok PKK, yaitu Tertib Administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Pemanfaatan Halaman Pekarangan, Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK), dan Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

“Oleh Karena itu, kami datang untuk melakukan rechecking terhadap 10 program pokok PKK. Selamat kepada Kota Depok yang meraih lima dari enam yang dilombakan. Nantinya, akan dipilih empat Kabupaten/ Kota terbaik. Semoga kota Depok bisa menjadi juara pertama seperti harapan Walikota, yaitu Depok Kahiji,” ujar Euis seraya mengajak kader PKK Depok untuk menyongsong era baru PKK serta segera menyesuaikan program dan kegiataan secara bertahap sesuai dengan hasil rakernas PKK ke-VIII.

<

Berita Terkait

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Tuk Peringati HUT Depok Ke-25
Cak Imin Ungkap PKB Ingin Terus Menjalin Kerjasama dengan Gerindra
Supian Suri Diprediksi Menang Dalam Pilkada 2024 Karena Bakal Diusung Koalisi Parpol Besar
KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:06

Gilanya Fans Sepakbola Copa Amerika, Apakah seperti Fans Sepakbola Indonesia? 

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:59

DPRD Gelar Rapat Paripurna Tuk Setujui Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023

Senin, 15 Juli 2024 - 11:10

Seminar Online Primago 2024“Bagaimana Peran Orang Tua  Dalam Memondokkan Anaknya Di Pesantren

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:29

Bangun Potensi dan Karakter Santri, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago adakan Pembukaan Kegiatan Ekstrakurikuler

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:16

1 Windu Berkiprah, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago adakan Syukuran dan Seminar Online

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:58

Grand Syaikh Al-Azhar Apresiasi Pondok Pesantren Darunnajah Dalam Memperkuat Pendidikan Agama Islam di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:01

Ulama Besar, Grand Syaikh Al-Azhar Bakal Hadir di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Senin, 8 Juli 2024 - 18:38

Madina Muharram Festival 1446 H, Ramah Keluarga, Beribu Manfaat

Berita Terbaru