oleh

Depok Raih Lima Lomba Program PKK Se-Jawa Barat

Siarandepok.com- Walikota Depok Mohammad Idris sambangi Kelurahan Pondok Petir. Tujuannya untuk menyambut Tim Rechecking 10 Program Pokok PKK. Tak hanya itu, Kelurahan Pondok Petir juga menjadi duta kota Depok untuk penilaian lima lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bhakti Gotong royong (BBGRM) Tk. Prov Jabar Tahun 2016.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua PKK Kota Depok dan Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat yang disambut oleh Camat Bojongsari, Lurah se-Kecamatan Bojongsari, Kader PKK, LPM, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama se-Bojongsari, Senin (24/10/16) pagi.

Orang nomor satu Kota Depok ini mengungkapkan, Kota Depok mendapat lirikan tajam dari Provinsi Jawa Barat sebagai daerah yang bisa diunggulkan dari efektivitas dan realisasi 10 program PKK. Informasinya bahwa Depok masuk dalam 4 besar lomba tersebut. Mudah mudahan Kota Depok bisa menjadi Kahiji. “Kerja-kerja PKK sangat strategis dan menjadi pilar utama dalam pembangunan. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kader PKK di Kota Depok,” tuturnya.

Lebih lanjut,  Idris mengatakan bahwa warga kota Depok sangat terbuka dan bersahabat dengan program pemerintah. ” Mari kita junjung tinggi kebersamaan dan persahabatan dalam mewujudkan kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” ajak Walikota.

Dalam kesempatan itu, pemimpin Kota belimbing ini, menjelaskan  bahwa Kota Depok tengah mengembangkan pembangunan secara merata di Bojongsari, Cinere, dan Sawangan. “Kami juga berkomitmen untuk menjadikan Depok sebagai tujuan wisata Jawa Barat,” tutur Walikota menambahkan, tim penilaian adipura akan menyambangi Depok, jagalah selalu kebersihan lingkungan, baik ada atau tidak ada penilaian.

Tim Penilai Provinsi Jawa Barat Euis Sutrisno mengatakan pihaknya telah melakukan monev kepada PKK se-Jawa Barat. Dari penilaian awal, Depok berhasil meraih lima dari enam program pokok PKK, yaitu Tertib Administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Pemanfaatan Halaman Pekarangan, Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK), dan Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

“Oleh Karena itu, kami datang untuk melakukan rechecking terhadap 10 program pokok PKK. Selamat kepada Kota Depok yang meraih lima dari enam yang dilombakan. Nantinya, akan dipilih empat Kabupaten/ Kota terbaik. Semoga kota Depok bisa menjadi juara pertama seperti harapan Walikota, yaitu Depok Kahiji,” ujar Euis seraya mengajak kader PKK Depok untuk menyongsong era baru PKK serta segera menyesuaikan program dan kegiataan secara bertahap sesuai dengan hasil rakernas PKK ke-VIII.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru