Akhiri Rangkaian GIIAS 2023 di Bandung, Suzuki Lampaui Target Penjualan hingga Raih Penghargaan

- Reporter

Jumat, 1 Desember 2023 - 14:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com – Rangkaian GIIAS The Series 2023 resmi berakhir seiring dengan berakhirnya GIIAS Bandung pada 26 November 2023 yang lalu. Bekerja sama dengan diler Nusantara Jaya Sentosa (NJS), PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil membukukan penjualan yang cemerlang yaitu sebesar 170% dari target yang telah ditentukan.

Selaras dengan tema yang diusung yaitu Hybrid World, 42% penjualan mobil passenger Suzuki di GIIAS Bandung 2023 disumbang oleh varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.

Di samping itu, tercatat pula secara akumulatif varian XL7 berhasil menarik perhatian pengunjung dengan raihan tertinggi yaitu 29% dari total penjualan. Disusul dengan New Carry yang berkontribusi sebesar 24% dan S-Presso sebesar 18%.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pencapaian positif tersebut turut di apresiasi oleh penyelenggara GIIAS Bandung melalui penghargaan yang diperoleh New XL7 Hybrid sebagai Favorite Passenger Car untuk kategori MPV.

Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengutarakan kebahagiaannya atas respon positif dari masyarakat terhadap kehadiran Suzuki di GIIAS Bandung 2023.

“Kami berterima kasih atas respons positif dari masyarakat pada Suzuki selama GIIAS Bandung tahun ini (2023). Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif. Terbukti dari hasil penjualan yang melebihi target, serta kesempatan New XL7 Hybrid milik Suzuki meraih penghargaan sebagai mobil penumpang favorit di kategori MPV. Sesuai visi kami, Suzuki akan terus berinovasi menghadirkan kendaraan yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat”.

“Tentunya dengan kualitas yang terjamin, serta kelengkapan fitur dan teknologi, karena kenyamanan dan keamanan pelanggan setia kami menjadi prioritas utama,” lanjut Randy.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari data ini, tak heran jika Bandung dikenal sebagai kota kedua setelah Jakarta yang memiliki jumlah penduduk terpadat.

Kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia. Bila menelik letak geografisnya, Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan dengan kekayaan medan jalan yang beragam.

Hal inilah yang melandasi pertimbangan masyarakat Bandung dalam membeli mobil, seperti fungsionalitasnya dan tampilan eksterior serta fitur kendaraan yang melengkapi agar mampu diajak untuk menghadapi medan jalanan wilayah Bandung dan sekitarnya yang beragam.

Dari karakteristik masyarakat Kota Bandung, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers yang mengandalkan passenger car seperti XL7 dan S-Presso untuk menemani mobilitas hariannya.

Tidak hanya pada GIIAS Bandung, kedua mobil ini telah menduduki peringkat teratas penjualan passenger car di wilayah Jawa Barat secara konsisten sejak diluncurkan.

Sebagai pemegang peringkat pertama, XL7 mampu menarik perhatian masyarakat Bandung karena cocok untuk menunjang kebutuhan keluarga muda.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) unggulan Suzuki ini tampil dengan desain yang kokoh dan modern, merepresentasikan kemampuannya untuk menerjang jalanan perkotaan maupun medan yang menantang di Jawa Barat.

Berbagai fitur unggulan yang dinilai sangat mencukupi kebutuhan berkendara secara spesifik bagi warga Jawa Barat.

Masih dari kategori yang sama, yaitu passenger car, Suzuki S-Presso juga memiliki daya pikatnya sendiri bagi konsumen di kalangan pelajar hingga first jobbers.

Dengan bodi yang mungil namun performa yang tangguh, S-Presso menjadi salah satu lini produk unggulan sebagai compact city car dengan rasa SUV.

Terlebih, mobil ini telah dilengkapi sejumlah pembaruan teknologi fitur hiburan hingga keselamatan yang memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Selain itu, penyematan fitur dan mesin yang dimiliki oleh S-Presso juga menjamin efisiensi bahan bakar sehingga sesuai digunakan di jalanan kota Bandung dan sekitarnya.

“Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi Suzuki untuk menghadirkan produk berkualitas, program penjualan menguntungkan, serta fasilitas dan pelayanan terbaik untuk kepuasan pengalaman pelanggan setia dan calon pelanggan kami”.

“Kedepannya pun, Suzuki berkomitmen untuk terus hadir lebih dekat dan menjangkau konsumen lewat berbagai kegiatan dan promo yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat,” tutup Randy.

Tentang Suzuki Indonesia

Suzuki Indonesia merupakan kelompok usaha yang bergerak dibidang otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan sepeda motor, mobil, dan motor tempel (outboard-motor).

Hal tersebut juga didukung dengan pelayanan purna jual suku cadang serta perbaikan/pemeliharaan di seluruh Indonesia yang solid dan terintegrasi dalam melayani para pelanggan Suzuki.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Suzuki Indonesia bisa menuju website resmi www.suzuki.co.id.

<

Berita Terkait

Apakah Kita Masih Fitri?
Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah
Gelar Puncak Acara Ramadhan, Zona Madina Ajak Masyarakat Mensyukuri Segala Hal
ZONA MADINA BERSAMA ISLAMIC RELIEF INDONESIA GELAR DAKWAH KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA
Akhirnya Setelah 3 Tahun lamanya, Ganda Campuran Rinov/Pita berhasil harumkan Indonesia di Spain Master 2024
Tips agar rumah tetap aman saat di tinggal mudik
Ingin Menghindari Lemak Saat Lebaran? Berikut Beberapa Resep Menu Lebaran Tanpa Santan
PKBM Primago Indonesia Tebarkan Kebaikan Melalui Ramadhan Berkah Berbagi
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 12 April 2024 - 06:00

Apakah Kita Masih Fitri?

Senin, 8 April 2024 - 09:21

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Jumat, 5 April 2024 - 10:45

Gelar Puncak Acara Ramadhan, Zona Madina Ajak Masyarakat Mensyukuri Segala Hal

Selasa, 2 April 2024 - 11:39

ZONA MADINA BERSAMA ISLAMIC RELIEF INDONESIA GELAR DAKWAH KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA

Senin, 1 April 2024 - 16:00

Akhirnya Setelah 3 Tahun lamanya, Ganda Campuran Rinov/Pita berhasil harumkan Indonesia di Spain Master 2024

Senin, 1 April 2024 - 11:10

Ingin Menghindari Lemak Saat Lebaran? Berikut Beberapa Resep Menu Lebaran Tanpa Santan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:26

PKBM Primago Indonesia Tebarkan Kebaikan Melalui Ramadhan Berkah Berbagi

Jumat, 29 Maret 2024 - 20:53

Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Depok Tunaikan Beasiswa Laskar Langit Sebesar 147.465.555 Program Pendidikan Anak Yatim Belajar di Pesantren Impian Tahun Ajaran 2023-2024

Berita Terbaru

Artikel

Apakah Kita Masih Fitri?

Jumat, 12 Apr 2024 - 06:00

Artikel

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Senin, 8 Apr 2024 - 09:21