oleh

Bangun Sinergi, PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Audiensi dengan KPU

-Berita-104 views

Siarandepok.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara melakukan audensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara.

Audensi dilakukan pada Hari Kamis 6 April 2023 di Sekretariat KPU Jakarta Utara di Jalan Baru Ancol Selatan, Jakarta Utara.

Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Ilham Dharmawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa program yang akan dijalankan oleh PWI Koordinatoriat Jakarta Utara ada 2 (dua) yaitu secara internal dan eksternal.

‘Secara eksternal PWI akan menjalin kerja sama atau sinergi dengan stakeholder di Jakarta Utara. Dan secara internal kita fokus peningkatan SDM anggota,” terang Ilham, Kamis (6/3/2023).

Selanjutnya Ilham menambahkan, PWI mempunyai misi menyampaikan berita yang kondusif terkait pemberitaan politik.

“Kita tahu di tahun politik tensi akan naik, untuk itu PWI berkepentingan menjaga kondusifitas guna tercipta keamanan di Jakarta Utara,” imbuhnya.

Sementara itu dalam keterangannya Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko menjelaskan bahwa KPU dalam menjalankan tugasnya selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu itu ada peran teknologi yang kita sebut dengan aplikasi. Mulai dari logistik Pemilu kita pakai aplikasi yang bernama SILOP,’’ terang Bahder.

Bahder menambahkan, dalam proses pendaftaran partai politik dilakukan tidak manual tapi menggunakan SIPOL.

“Jadi perkembangan KPU dalam menata manajemennya sudah mengikuti era teknologi. Dalam menentukan rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu nanti kita juga akan Online,” tandasnya.

Pada audensi dari KPU hadir 3 (tiga) orang komisioner dan 2 (dua) orang perwakilan sekretariat. Sedang dari PWI Koordinatoriat Jakarta Utara dihadiri oleh 5 (lima) orang pengurus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru