oleh

Langsung Melihat dan Mencoba Hasil Budidaya Anggur, Peserta Pelatihan Yakin Anggur Bisa Jadi Ikon Kota Depok

Siarandepok.com- Antusiasme minat masyarakat Kecamatan Bojongsari dan sekitarnya terhadap budidaya menanam anggur sangat besar.

Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan Pelatihan Budidaya Anggur pada program Anggurin Angguran, Sabtu, 11 Maret 2023.

Bertempat di SDN Bojongsari 01 puluhan peserta pelatihan anggur begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Daud Sulaiman ketua Paguyuban RT RW Kelurahan Bojongsari yang juga salah satu inisiator program anggurin angguran sangat senang dengan semangat para peserta.

Daud melanjutkan ini terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dan bertanya serta berkonsultasi tentang bertani anggur yang baik dan benar dengan hasil maksimal.

Daud menambahkan pelatihan kali ini memang agak sedikit berbeda dengan pelatihan sebelumnya dimana kali ini peserta pelatihan dapat melihat dan mencicipi langsung buah anggur yang sudah kita tanam di halaman kantor kelurahan Bojongsari.

“Saya melihat selain semangat semuanya begitu happy mengikuti kegiatan ini,” ujar Daud Sulaiman.

Di tempat yang sama Heni salah satu peserta mengatakan bahwasanya saya sudah mengikuti pelatihan ini sebelumnya dan ini yang kedua kalinya pada kegiatan dan program yang sama di Bojongsari.

“Intinya sih sangat senang bisa menanam sendiri pohon anggur dan bisa makan anggur hasil tanaman sendiri,” ujar Heni.

Heni meyakinkan kepada orang-orang yang tidak percaya bahwa anggur bisa di tanam di Indonesia, ini salah satu buktinya di kelurahan Bojongsari buahnya bagus dan banyak, datang saja kemari ke kantor kelurahan Bojongsari tandasnya.

Sementara itu Aris salah satu peserta pria menambahkan ini (anggur) seharusnya menjadi ikon selanjutnya di Kota Depok, setelah belimbing karena mudah di tanam tidak perlu lahan yang luas dan masa waktu tanam yang tahan lama serta ini sangat prospektif terhadap ketahanan ekonomi, sebagai investasi kedepan dan selain itu juga sangat menguntungkan.

Dalam pelatihan tersebut Nasrulah (PPL Pertanian Limo) sebagai narasumber kegiatan, menguatkan bahwa pada dasarnya tidak ada istilah tangan panas dan dingin dalam menanam yang ada tangan malas dan rajin, apalagi terhadap pertanian anggur ini sangat menjanjikan memiliki nilai jual yang tinggi menjadi trend baru yang menjanjikan kedepannya.

Nara sumber lainnya Abdulah Naja sebagai maestro anggur Depok dan juga salah satu mentor anggur di Kelurahan Bojongsari, berharap kedepannya semakin banyak tempat-tempat atau fasos fasum yang ada di Kota Depok, yang bisa kita manfaatkan untuk menanam anggur.

Selain hadir lurah Bojongsari Yaya Sudira beserta sekel dan para kasinya hadir juga mensupport kegiatan tersebut Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, Ketua LPM Kelurahan Bojongsari dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Bojongsari sebagai panitia. (da.)

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru