Wali Kota, Beserta Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Resmikan Gedung SDN Sukatani 7

- Reporter

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com -Keinginan Warga Kota Depok akhirnya terwujud dan telah diberikan kepada siswa siswi sebagi sarana dan prasarana yang layak, dan bermutu untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu dan juga berkualitas dalam dunia pendidikan. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dalam membangun gedung Sekolahan Dasar Negeri (SDN) Sukatani 7.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan gedung SDN Sukatani 7 di Jalan Pekapuran Nomor 44, RW 24 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok. rabu (25/01/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Kota Depok ini, tentunya disambut dengan penuh kehangatan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan didampingi Kepala SDN Sukatani 7, Siti Rohamah, Kepala bidang pembinaan SD, Wawang Buang, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Dudi Miraz, Kepala Badan Keuangan Daerah Wahid Suryono, Camat Tapos, Abdul Mutolib, Lurah Sukatani, David Eko Purnomo, serta dewan guru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usai melakukan pemotongan pita sebagai simbol di resmikan gedung tersebut, Kepala SDN Sukatani 7 melakukan pemotongan tumpeng dan di berikan kepada Wali Kota Depok, Kadis Rumkin, dan Sekdis Pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Mohamad Idris juga berbincang bincang dengan sejumlah siswa sekolah Dasar Negeri 7 Sukatani.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dengan selesainya pembangunan gedung SDN Sukatani 7 senilai Rp14,4 milyar pada Desember 2022 lalu, dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada Januari 2023 ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai fasilitas publik dalam bidang pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa.

Idris juga berharap, kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar menjadi fasilitator pendidikan.

Sementara itu, Sekdis Pendidikan, Sutarno kepada awak media menjelaskan bahwa pembangunan gedung SDN Sukatani 7, permohonannya sudah diusulkan pada 29 Oktober 2018, kemudian Disdik mengusulkan kembali pada 15 januari 2019, karena kondisi bangunan yang sudah mau roboh, maka ini menjadi prioritas untuk segera direnovasi.

“Alhamdulillah, pada 9 juni 2022 sudah dimulai pembangunan dan penataan lingkungan dan diselesaikan di bulan Desember 2022, sehingga bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada Januari 2023 ini,” tegas Sutarno.

Sutarno menambahkan, gedung SDN Sukatani 7 terdiri dari 3 lantai dengan luas lahan 1467 m2 dan luas bangunan utama 2446 m2 dikerjakan oleh PT Niscala Karya Konstruksi.

Untuk sarana prasarana, rincinya. Terdiri dari 22 ruang kelas belajar, 12 toilet siswa, 1 ruang perpustakaan, ruang UKS, ruang kepsek, ruang guru, ruang bimbingan, toilet guru, ruang serbaguna, pos jaga, dan lapangan olahraga.

“Selain itu, ruangan kelas juga difasilitasi dengan kipas angin dan AC. Untuk meubeler semuanya sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Tempat yang sama, Kepala Pembinaan SD, Wawang Buang mengatakan, dengan diresmikannya bangunan SDN Sukatani 7 pada hari ini, hal Ini tentunya sangat bermanfaat buat seluruh keluarga besar SD Sukatani 7.

“Kami berharap seluruh warga belajar, dewan guru, serta orang tua wali siswa dapat menjaga sarana prasarana dan seluruh fasilitas yang ada di gedung ini. Saya yakin, orang tua siswa dan juga guru-guru menyambut gembira dengan kondisi gedung SDN Sukatani 7 yang sekarang ini, karena sebelumnya kita merasakan siswa dan guru tidak nyaman belajar dengan kondisi lalu saat belum direhab total,” papar Wawang Buang.

“Sekali lagi kami berharap, semoga dengan kondisi gedung baru ini, semuanya bisa menjaga kebersihan, sehingga anak-anak juga nyaman dan semangat dalam belajar. Kami juga ucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Depok yang begitu besar perhatiannya kepada pendidikan. Terima kasih Pak Wali Kota Depok”. Pungkasnya.

(Diana Hanny)

<

Berita Terkait

KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin
Takjil Bulan Puasa Yang Harus Di Coba
Agar Puasa Tidak Sia-sia, Ini yang Perlu diketahui dari Yang Membatalkan Puasa dan Pahala Puasa
Agar Puasa Ramadhan Lebih Afdhol Ketahui Dulu Syarat Wajib, Syarat Sah,& Rukun Puasa

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 15:52

Family Ghathering YPIPD/SIT Pondok Duta Depok Ke Pengalengan Bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:42

Bukan sekedar Gaya-gayaan, Betawi bakal punya Ikatan Cendekiawan Betawi

Kamis, 18 April 2024 - 19:01

104 Santri Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Tahun 2024 Ikuti Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor

Kamis, 18 April 2024 - 08:28

Rumah Hijabers Depok Membuka Peluang Usaha Fashion Dari Rumah Tanpa Modal

Senin, 15 April 2024 - 10:57

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 07:21

Gelar Open House, Ribuan Warga Depok Berbondong-bondong Datangi Kediaman Supian Suri

Jumat, 12 April 2024 - 06:00

Apakah Kita Masih Fitri?

Senin, 8 April 2024 - 09:21

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Berita Terbaru