oleh

Kepala KUA Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Hadiri Pelaksanaan Ikrar Wakaf di Masjid Ummahatul Mu’minin

Siarandepok.com- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok menghadiri pelaksanaan ikrar wakaf di Masjid ummahatul mukminin markas Mazelis Zikir dan Sholawat Nur Asy Syabab (MZS. Nur ASY Syabaab), Jumat, 23 Desember 2022.

Dalam pelaksanaan Ikrar Wakaf tersebut hadir antara lain Kepala KUA Kecamatan Pancoran Mas, H. Ahmad Musa dan pejabat terkait H. Saiful Millah lalu hadir juga KH. M. Djaelani yang merupakan Pembina MZS Nur Asy syabaab selaku wakif, tokoh masyarakat Ust H. Mustofa, Ketua RT 01/03 Bapak Abdi Rahman dan Nadzir yang terdiri dari Ustadz Alif Saifudin, Ustadz Rohmat Rospari, Ahmad Naufal Shandy Hermawan dan Ustadz Murodi Januar.

Dalam pelaksanaan ikrar wakaf tersebut kepala KUA Pancoran Mas H. Ahmad Musa memastikan terlebih dahulu dokumen-dokumen yang sah sesuai prosedur dan memastikan kehadiran Wakif, Nazhir dan Saksi-saksi.

“Pelaksanaan Ikrar Wakaf merupakan hal yang penting karena Setelahnya terbit Akta Ikrar Wakaf, dan ini juga seperti yang sudah dianjurkan oleh Negara,” ujar kepala KUA Kecamatan Pancoran Mas Haji Ahmad Musa.

Perlu diketahui bahwasanya Masjid Ummahatul Mukminin berdiri tahun 2003 di mana tanahnya saat itu wakaf dari H. Usman seluas 110 meter persegi.

Kemudian bangunan masjid saat itu mendapat bantuan dari salah satu donatur Arab Saudi yang memberikan nama masjid yaitu Ummahatul Mu’minin.

Dalam perjalanannya setelah masjid jadi, karena masih belum cukup untuk kegiatan masjid maka H. Madina yang merupakan putra H. Usman mempersilakan tanah yang di depan masjid digunakan untuk kegiatan pengajian masjid.

Setelah kegiatan pengajian masjid berjalan beberapa tahun akhirnya H. Madina pun meminta agar tanah tersebut dibeli yang akhirnya pengurus Masjid berinisiatif menawarkan kepada masyarakat yang ingin wakaf membeli tanah tersebut.

Akhirnya masyarakat pun membeli tanah tersebut yang dalam perjalanannya jelang ikrar wakaf masyarakat menguasakan kepada KH. M. Djaelani sebagai Wakif dan meneruskan proses ikrar wakaf.

Tahun 2021 proses pelaksanaan Ikrar Wakaf menunjukkan titik terangnya, sehingga setelah setahun Alhamdulillah Proses Ikrar Wakaf terlaksana pada hari Jumat, 23 Desember 2022 yang dihadiri oleh kepala KUA Kecamatan Pancoran Mas, pejabat KUA terkait Wakif, Wakif, Nazhir dan saksi-saksi.

Semoga dengan terlaksananya pelaksanaan Ikrar Wakaf yang akan Terbit Akta Ikrar Wakaf, semua yang terlibat di dalamnya serta para jamaah pengajian mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru