oleh

Berhasil Masuk Final Invitasi Tenis Nasional, Atlet Tenis BIN Diharapkan Tunjukkan Pertandingan Spektakuler

Siarandepok.com-Final laga Invitasi Tenis Nasional 2022 akan berlangsung meriah. Pasalnya, para atlet BIN Tennis Club akan saling berjumpa (All-Final BIN) dalam laga pamungkas tersebut.

Pada ajang Invitasi Tenis Nasional 2022, BIN Tennis Club menurunkan dua pemain kakak beradik, Firtiana Sabrina dan Fitriani Sabatini, yang mana keduanya kini berhasil masuk ke babak final.

Mengenai hal itu, Pelatih Tenis BIN, Suharyadi mengaku sangat bersyukur dan berharap pertandingan final esok hari akan menjadi spektakuler.

“Alhamdulillah, kedua pemain BIN yang diturunkan saat ini Fitriana dan Fitriani masuk final semuanya atau all-final besok karena berhasil mengalahkan pemain-pemain baik yunior maupun senior. Besok diharapkan pertandingan ini akan spektakuler,” katanya.

Selanjutnya, Fitriana dan Fitriani selaku salah satu atlet tenis di bawah naungan BIN Tennis Club mengucapkan banyak terima kasihnya kepada Kepala BIN atas segala dukungan dan fasilitas yang telah diberikan.

Dirinya menyatakan bahwa sejauh turnamen yang diikuti hasilnya bagus dan ke depan dia akan jauh lebih fokus untuk segala persiapan. Seluruhnya berkat peran BIN.

“Bulan ini sudah mengikuti dua turnamen dan hasilnya menurut saya bagus. Mungkin nanti habis ini akan latihan lagi untuk persiapan tahun depan,” tutup Fitriani.

Sejauh ini telah banyak sekali dukungan penuh yang diberikan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan untuk terus mengembangkan olahraga tenis di Indonesia.

Beliau menyatakan bahwa pembentukan PORBIN memang dikhususnya untuk mendorong peningkatan prestasi para atlet, termasuk para atlet tenis.

“Untuk dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat nasional, sebagai salah satu bentuk kontribusi atlet kami membentuk Persatuan Olahraga BIN, yang terdiri dalam 8 cabang olahraga,” ujar Jend Pol (Purn) Budi Gunawan

Supaya mampu terus mengembangkan ekosistem olahraga nasional, maka memang harus ada sebuah wadah bagi seluruh atlet bertalenta dan berpotensi.

“Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, terutama di kalangan taruna-taruni STIN,” kata Jend Pol (Purn) Budi Gunawan.

Karena dengan seluruh upaya itu, pria yang juga menjadi pembina PORBIN tersebut sangat optimis kalau para atlet Tanah Air mampu terus berkembang hingga membanggakan Indonesia di kancah dunia.

“Alhamdulillah, kita melihat peluang besar untuk turut mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” imbuhnya.

Bahkan beberapa kejuaraan nasional tenis pun telah diinisiasi oleh BIN sendiri dengan menggandeng berbagai pihak lainnya.

Salah satunya yang tengah terselenggara adalah Invitasi Tenis Nasional 2022. Sebagai informasi, turnamen tersebut terlaksana berkat kerja sama dari Yayuk Basuki Tennis School (YBTS), Badan Intelijen Negara (BIN) Tennis Club hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tidak sedikit diantara para atlet tenis menyatakan bahwa memang selama ini pola pembinaan atlet di BIN Tennis Club sudah sangat baik.

Pasalnya mereka mendapatkan jadwal yang sesuai, dengan pelatih terbaik nasional hingga berbagai fasilitas memadai, termasuk penyelenggaraan banyak turnamen sehingga mereka mampu terus berkembang menjadi lebih baik.

Bahkan untuk terus memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih, Kepala BIN sebagai pembina PORBIN tidak ragu untuk memberikan banyak bonus uang pembinaan.

Peran serta yang dilakukan oleh BIN melalui PORBIN selalu dalam rangka untk terus mendukung kemajuan olahraga nasional, dalam hal ini, khususnya pada cabang olahraga tenis, yang mana juga menjadi upaya untuk membentuk character building para kaum muda Indonesia agar mereka bisa terus membanggakan nama bangsa ini di dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru