oleh

Berkat Komitmen Kuat PB ESI, Esports Indonesia Masuk Klasemen Atas Dunia

Siarandepok.com– Berkat komitmen kuat dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), esports di Indonesia terus mengalami perkembangan dan masuk klasemen atas dunia.

Ketua Umum (PB ESI), Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H.,M.Si menyatakan bahwa dirinya mewakili PB ESI sangat bangga dan terharu dengan seluruh prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet esports Tanah Air.

Bagaimana tidak, pasalnya memang seluruh atlet esports Indonesia telah banyak sekali meraih prestasi dalam kejuaraan dunia esports outdoor terbesar dunia, Indonesia Esports Summit: Bali 14Th World Esports Championships 2022.

“Kami semua atas nama PB ESI sangat bangga, terharu, sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si

Dengan segala keberhasilan yang diraih ini, Ketum PB ESI tersebut menegaskan bahwa memang para atlet olahraga elektronik Tanah Air benar-benar mampu memanfaatkan seluruh ekosistem yang telah dibangun dengan profesionalitas tinggi.

Seluruh keberhasilan yang diraih ini juga menurut Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si adalah berkat dari latihan yang sangat keras dan juga tekad kuat seluruh pihak untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Prestasi di Bali (IESF 14th WEC Bali 2022) menunjukkan para atlit esports Indonesia telah mampu memanfaatkan ekosistem yang kita bangun dengan penuh kesungguhan, profesionalitas, dan kreatifitas. Ini adalah hasil dari keseriusan berlatih dan tekad ingin memberikan prestasi terbaik bagi nama baik bangsa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketum PB ESI Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si mengungkapkan misi besar PB ESI yakni bisa terus mendorong ekosistem esports Indonesia untuk memimpin dan menjadi barometer olahraga elektronik di Asia.

“Misi kita adalah mendorong pertumbuhan esports Tanah Air dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat esports yang paling aktif dan menarik, minimal di Asia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si menjelaskan bagaimana komitmen kuat yang dimliki oleh seluruh jajaran PB ESI terkait ekosistem esports Indonesia.

Menurutnya PB ESI pasti akan memastikan perkembangan esports bangsa ini terus terjadi, selain itu, lantaran memang olahraga elektronik tersebut sejatinya mendatangkan banyak sekali manfaat untuk generasi muda.

Selanjutnya, esports juga mampu mendukung pertumbuhan potensi ekonomi, sosial hingga budaya.

“PB ESI ingin memastikan perkembangan eSports di Tanah Air tidak hanya sekedar menjadi jenis permainan belaka. Akan tetapi harus dikembangkan agar memiliki banyak manfaat lain bagi pembinaan generasi muda. Selain aspek permainan, e-sports bermanfaat untuk mengasah kemampuan anak muda untuk menjadi generasi yang unggul. Demikian pula, esports kita arahkan menjadi sebuah cabang olahraga baru yang tumbuh pesat bersama potensi ekonomi, sosial, dan budaya yang besar,” tutur Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru