oleh

MT. Jam’iyatul Ummahat Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalam Tapos Kota Depok

-Agama, Headline-163 views

Siarandepok.com – Bertepatan dengan 1 Rabiul Awwal 1444 H, Majelis taklim jamiyatul ummahat di bawah naungan lembaga BIMAS ponpes Darussalam Depok mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,Selasa,27 September 2022.

Majlis Ta’lim ini merupakan gabungan dari 22 (dua puluh dua) Majlis Ta’lim Kaum Ibu yang berada di lingkungan Kelurahan Cilangkap, Tapos, Depok, Jawa Barat.

Majlis Ta’lim ini telah dimulai rintisannya sejak tahun 2009 berupa pengajian bulanan tiap Ahad siang pekan ke dua, hingga kemudian didirikanlah “pendopo” pengajian pada 14 Mei 2015 yang diresmikan oleh Dr. KH. Mohammad Idris yang saat itu menjabat sebagai Wakil Walikota Kota Depok.

Ustadzah Hj. Muniroh Arief selaku Pimpinan Majlis Ta’lim sekaligus istri dari Almarhum KH. Abdullah Ya’cub (Pendiri Pondok Pesantren Daarussalaam), mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini.

Serta berterimakasih atas kedatangan ratusan jamaah ibu ibu (dari 27 majlis Ta’lim) yang tidak hanya merupakan warga sekitar Pon Pes Daarussalaam Depok, tapi juga banyak yang datang dari Jakarta, Bogor, Bekasi dan lain lain.

Ustadzah Maria Ulfah selaku ketua panitia menyatakan, bahwa diantara para jamaah yang hadir adalah Ustadzah Dra. Hj. Azizah Ali (Jakarta) selaku penyampai tausyiah, Umi Nadia mantu dari anak habib Sholeh Tanggul (Hababah Fatmah), Ustadzah Khodijah Abdul Haq beserta puluhan jamaahnya dari Jakarta, Umi Ety Darmawati Bogor, Umi Barkah dari Penyuluh Agama, para Pimpinan Majlis Ta’lim beserta jamaahnya masing masing dan lain lain.

Dalam kesempatan ini pula, dihadiri oleh Seluruh pimpinan Pon Pes Daarussalaam Depok beserta istri yakni Kiai M. Thohir Manaf dan Ustzh Mahdiyah, Kiai M. Syafi’i dan Ustazah Lina, serta Kiai M. Zen beserta ustazah Nurhalimah.

Ketiga pimpinan Pondok ini adalah merupakan putra putri almarhum KH Abdullah Ya’cub, sebagai generasi kedua dalam kepemimpinan Pesantren.

Dalam sambutannya mewakili keluarga besar Pon Pes Daarussalaam Depok, Kiai Zen yang juga merupakan pengurus MUI & ICMI Kota Depok mengucapkan terimakasih atas segala partisipasi dari semua kalangan atas terselenggaranya acara ini dengan baik dari awal hingga akhi.

“Semoga Allah SWT membalas setiap kebaikan dengan kebaikan yang berlipat ganda”, ujar Kiai M.Zen.

Sementara itu Ustadzah Hj. Azizah Ali dalam Tausyiahnya, menyampaikan betapa pentingnya umat Islam ini untuk selalu mempelajari, memahami serta mentauladani hal-hal yang terkait dengan Rasulullah SAW.

Beliau juga mengarahkan agar kaum ibu ikut mentauladani kesholehan istri istri Rasulullah SAW. sesuai dengan tema acara ini, yaitu “Rasulullah Saw. sebagai Tauladan Utama”.

Acara ini terlaksana di Pendopo Pengajian yang menyatu di kediaman Mimi sapaan akrab Hj. Muniroh Arief yang berada dalam lingkugan MTs non mukim Pon Pes Daarussalaam.

Ustazah Siti Zahroh selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah mengungkapkan bahwa “acara ini juga menjadi ajang latihan para santri dalam bermasyarakat, maka sebagian santri mendapat tugas ikut berpartisipasi dalam acara ini, sebagai penerima tamu, pengatur lalu lintas serta kendaraan, bagian konsumsi, bagian perlengkapan dan lain lain”.

Terakhir, Ustadz Ardi Kusuma selaku Kepala Lembaga BIMAS Daarussalaam Depok menyampaikan kedepannya, Program Bimbingan untuk para jamaah tidak hanya berupa pengajian di majlis, tapi juga melalui Wisata rohani/dakwah, Umroh bareng dan lain lain”

Tak mau ketinggalan Ust Kasyful Anwar Pimpinan Panti Rumah Harapan Tapos yang ikut hadir dalam acara ini berharap “Semoga dengan terselenggaranya Peringatan Maulid Nabi ini, Allah izinkan kita menjadi Ummat Rasulullah yang istiqomah menghidupkan sunnah Rasulullah dan semoga kelak mendapatkan Syafa’atul Uzma dari baginda Nabi Muhammad Saw’.

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru