oleh

Guna Optimalkan PPDB, Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Gelar Pelatihan Tehnik Closing & Cara Promosi Sekolah Yang Efektif

siarandepok.com – Tehnik Closing & Promosi sekolah merupakan dua hal yang sangat dibutuhkan oleh semua sekolah dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Tidak jarang pihak pengelola maupun manajemen sekolah selalu Mengadakan pelatihan yang berkaitan 2 hal tersebut.

Mengingat promosi sekolah merupakan cara mendapatkan siswa baru bagi suatu sekolah. Dengan promosi yang tepat dan efektif, sebuah sekolah bisa mendapatkan siswa yang sesuai dengan harapan dan daya tampung sekolah.

Salah satu indikator sekolah yang baik bisa dilihat dari jumlah siswa yang terdaftar dalam sekolah tersebut.

Sebuah sekolah dengan jumlah siswa yang banyak atau sesuai dengan kapasitas sekolah menunjukkan bahwa sekolah tersebut mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Sebaliknya, sekolah dengan jumlah siswa yang sedikit atau bahkan rasio jumlah siswa dengan kapasitas sekolah kecil, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu indikator bahwa sekolah itu kurang berkualitas, sehingga kurang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Daud Maulana Yusup, selaku kepala Humas dan Marketing Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Karawang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun mindset tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan tentang proses PPDB serta evaluasi diri tentang apa yang telah dilakukan, dan juga membangun rasa percaya diri dalam penerimaan siswa/siswi baru.

“Banyak hal-Hal baru yang disampaikan oleh 2 narasumber pada pelatihan ini, sehingga para Peserta sangat antusias khususnya dalam promosi di era digital ini’ ungkap Daud Maulana.

Di samping itu, Evi kurniawati, ketua pelaksana Yayasan Pendidikan Mentari Ilmu Karawang, menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan rekan-rekan terbuka mindset untuk tepat sasaran dalam hal penerimaan siswa/i sehingga PPDB terlaksana lebih maksimal dan semua SDM bisa terlibat dengan baik dan lebih tanggung jawab.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah dari beberapa unit baik tingkat SDIT-SMPIT-SMAIT Mentari Ilmu Karawang dan diisi oleh Pak Imam Khambali, S.Pd, dan Pak Awaluddin Faj, M.Pd.I.

Konsultan Pendidikan sekolah Islam Alumni Gontor Awaluddin Faj, menjelaskan Bahwa Cara mempromosikan sekolah dapat ditempuh dengan berbagai cara, dari mulai cara konvensional sampai dengan cara online atau bahkan dengan mengombinasikan keduanya.

“Saat inilah saat yang tepat bagi pihak sekolah untuk memulai strategi promosi online untuk menjaring peserta didik dengan lebih efisien dan sesuai dengan pemetaan target yang telah dibuat,” Ujar Awaluddin Faj.

Sebagai Pamungkas Awaluddin pun mengajak untuk pihak-pihak yang ingin mengadakan kegiatan cara unik promosi Sekolah, bisa hubungi Nomer 0878-8998-3338

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru