oleh

SDIT Azkia Duren Mekar Bojongsari Laksanakan Giat Wisuda Siswa

Siarandepok.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu Azkia Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari menggelar wisuda siswa siswi kelas 6 angkatan 7. Acara tersebut diadakan di Zona Madina Jampang, Bogor, Jawa Barat, (16/6).

“Acara ini sekaligus sebagai tanda syukur kami atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan studinya di SDIT Azkia kata ketua panitia acara Haliza Hayatun Nufuz, Liza juga bersyukur acara berjalan dengan baik dan lancar

Sementara itu kepala SDIT Azkia Riki Firmansyah yang didampingi oleh wali kelas 6, Cucun Aryanti dan Ika Amorvia Sakina, berharap mudah-mudahan siswa siswi angktan 7 ini menjadi anak yang soleh dan solehah ilmu yang mereka dapat bermanfaat dan dimanapun mereka berada tetap ingat Allah SWT.

Di tempat yang sama Ust. H. Fikry Ardiansyah, Lc, M. Pd selaku ketua Yayasan Fikruna mengungkapkan, Alhamdulillah 95 persen ananda yang lulus bacaan fatihahnya sudah oke dan bagi wisudawan putra sudah layak menjadi imam, karena laa solata liman lam yaaro bi fatihatil kitab, ketika bacaan fatihanya baik maka insyallah akan baik semuanya, Fikripun berpesan kepada wisudawan agar gak bosen mengaji membaca Alquran selain itu beliau menambahkan kiat kunci ketika ingin sukses diantaranya adalah hormat dan patuh kepada orang tua dan guru serta selalu mendo’akan

Di akhir komentarnya Fikry berharap tahun ajaran baru pandemic covid-19 selesai, KBM di sekolah berjalan normal kembali, dan anak-anak pun bisa bersosialisasi lagi dengan teman-temannya, juga semoga di tahun ajaran baru, kami bisa memaksimalkan talenta-talenta siswa/i berprestasi, selain itu penerapan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka belajar di sekolah, kami bisa berjalan dengan mudah serta mendapat dukungan dr semua pihak, sehingga anak-anak lebih menikmati lagi pembelajaran di sekolah tuturnya.

Di SDIT Azkia, pelajaran Alquran dan shalat menjadi prioritas yang diberikan kepada anak didik. Khusus untuk Alquran sendiri menggunakan Metode Qiroati, yaitu metode membaca Al-Quran yang langsung memakai atau mempraktekan bacaan tartil yang sesui dengan qoidah ilmu tajwid yang praktis, sederhana, dan juga dapat dilakukan sedikit demi sedikit yang artinya tidak menambah ke halaman selanjutnya sebelum membaca dengan lancar dengan tujuannya agar alumni SDIT Azkia cerdas berilmu dan cerdas beriman. (#da)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru