oleh

PWI Gelar Diskusi HUT 23 Tahun Kota Depok, Untuk Masa Depan Yang Lebih Maju

Siarandepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 23. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar diskusi “23 Tahun, Depok Menatap Masa Depan” yang diselenggarakan di Kantor PWI Kota Depok, Senin, 25 April 2022/

Hadir sebagai pembicara diskusi yakni Anggota DPR RI, Wenny Haryanto, Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Ketua DPD LPM Kota Depok, Yusra Amir. Selaku moderator yakni Hendrik Raseukiy (Wartawan Elshinta).

Menurut Wenny sebagai anggota DPR RI, pihaknya sulit memperjuangkan anggaran dari APBN Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Kota Depok selama Pemkot Depok nya pasif dalam memperjuangkan anggaran pembangunan.

“Pemkot Depok harus aktif dan kedepan harus mampu berkomunikasi dengan baik. Maju tidaknya suatu kota atau kabupaten tak lepas dari kepiawaian kepala daerah yang memimpin. Kepiawaian ini dibutuhkan dalam hal berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat atau Pemerintah Provinsi untuk anggaran pembangunan daerah yang ada APBN Pemerintah Pusat dan APBD Pemerintah Provinsi. Selama ini tak ada proposal pembangunan untuk Kota Depok yang diajukan Pemkot Depok ke Pemerintah Pusat. Jadi kami pun sulit untuk mempertanyakannya,” jelas Wenny.

Selain itu, terkait RSUD Kota Depok Wilayah Timur yang baru selesai dibangun, Wenny sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang salah satunya membidangi kesehatan, menyoroti belum adanya alat-alat kesehatan (alkes) di rumah sakit tersebut.

“Untuk alkes ini tidak ada pengajuan dari Pemkot Depok ke Pemerintah Pusat, jadi bagaimana kita mau perjuangankan kalau dari pihak pemerintahnya tidak ada usulan padahal saya di komisi IX terkait urusan kesehatan ini,” terang Wenny.

Terkait pendidikan, Wenny kembali mempertanyakan sejauh mana Pemkot Depok berjuang mencari lahan untuk membangun madrasah negeri Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. “Padahal di Kementerian Agama (Kemenag) ada anggaran buat pembangunan madrasah tersebut. Tapi sekali lagi belum ada proposal dari Kota Depok terkait hal ini,” tegasnya.

(Diana Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru