oleh

Tingkatkan Kualitas Pengasuhan, BKKBN Selenggarakan KERABAT

Siarandepok.com-Keluarga punya peran penting dalam menyiapkan generasi masa depan bangsa. Tinggi rendahnya kualitas anak bangsa tergantung pada pengasuhan di keluarga. Keluarga adalah ujung tombok dalam menyiapkan generasi yang mampu berkiprah di era revolusi indusitri 4.0.

Menyadari besarnya peran orang tua dalam mengasuh anak, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menyelenggarakan kegiatan Kelas Orangtua Hebat (KERABAT). Acara dihelat hari Selasa, 19 April 2022, secara virtual dari BKKBN pusat.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh tenaga lini lapangan BKKBN, dipaparkan bahwa, orang tua punya tanggung jawab besar dalam menyiapkan dan mendidik anak-anaknya. Orang tua harus memiliki pengetahuan yang baik tentang pengasuhan agar dapat membesarkan anaknya jadi generasi yang handal di masa depan. “Orang tua harus dibekali keterampilan pengasuhan. Di tangan orang tua yang hebat akan lahir anak yang hebat,” ujar narasumber dari BKKBN.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa seluruh tenaga lini lapangan BKKBN berkewajiban untuk menyampaikan pentingnya pengasuhan yang tepat kepada seluruh masyarakat. Penyuluh KB sebagai ujung tombak program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Banggakencana) ditugaskan untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola asuh yang tepat pada anak-anaknya./Naz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru