oleh

Ponpes Al-Hamidiyah Depok Gelar Talk Show Interaktif Bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I

SiaranDepok.com-Pesantren Alhamidiyah Depok mengadakan Talk Show Interaktif yang bertemakan “Menanamkan Kembali Jiwa Santri Pasca Pandemi Bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I. di Aula Pesantren Jl. Raya Sawangan, KM.2 No.12 Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Sabtu, 26 Maret 2022

Ustadz Awaluddin Faj, menjadi Narasumber pada kegiatan ini, dimana beliau juga alumni pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 2006, sekaligus Trainer dan Motivator Nasional serta praktisi & Pendidikan Islam.

KH. Abdul Rosyid Marhaly, LC. M.Pd, Wakil Pengasuh bidang Pesantren Alhamidiyah mengatakan “Nara sumber yang kita datangkan kesini harus Alumni Pesantren, agar tahu dinamika dan kehidupan dipesantren, Alhamdulillah Nara sumber kita malam hari juga alumni Pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor. Ahlan Wasahlan di Pesantren AlHamidiyah”

Disamping memberikan sambutan sebelum dimulainya kegiatan, beliau juga menjelaskan tentang Ponpes AlHamidiyah serta ciri khas Santri AlHamidiyah yang dikenal dengan SANTRI KITAB.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I, menceritakan perjalanannya menjadi santri sampai saat ini, dinamika saat menjadi santri santri, sekaligus filosofi makna santri dalam bahasa Inggris dan bahasa sansekerta, harapan para santri tahu akan tujuannya, tahu akan perannya karena santri adalah harapan ummat, santri agent of change.

Beliau juga menjelaskan Kenapa Anak Zaman Now Harus ke Pesantren, dan kini kita yang sudah menjadi santri bersyukur dan beruntung. Bersyukur kita diarahkan ke pesantren, karena tidak semua anak mau masuk ke pesantren dan tidak semua orang tua yang mengarahkan anaknya ke pesantren.

“Beruntung karena kita berada ditempat yang terbaik, madinatul Ilmi, pusat pendidikan akan hidup dan kehidupan, tempat kawah candradimuka yang kelak kita lahir dari pesantren ini alumni yang hebat, kuat pendiriannya, kuat imannya, kuat akhlaknya dan berpegang teguh pada jiwa kesatrian dimanapun berada hingga akhirnya kita bisa menjadi generasi yang bermanfaat bagi orang lain “Khoirun Nas Anfauhum Linnas”, ujar Awaluddin.

Diakhir Sesi tanya jawab, para santri dan santriwati sangat antusias dalam memberikan pertanyaan, sehingga dipilih 3 perwakilan dari santriwan dan 3 perwakilan dari santriwati.

Narasumber memberikan doorprice buku karya beliau yaitu Kenapa Anak Zaman Now Harus ke Pesantren

Diakhir sesi di tutup dengan Pembacaan doa, semoga para santriwan dan santriwati Ponpes Alhamidiyah makin tumbuh semangatnya untuk belajar di pesantren, menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah sebagaimana harapan orang tua, dan kelak menjadi generasi yang bermanfaat. Amiiin Allahumma Amiiin.

Bagi Pesantren maupun Sekolah Islam yang mau mengadakan kegiatan serupa, bisa langsung hubungi Nomer Ustadz Awaluddin Faj, 0878-8998-3338.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru