oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Konsen Terhadap Covid Sejak Pandemi Hingga Menjadi Endemi

SiaranDepok.com – Pertama Kalinya di Indonesia Seorang Walikota Fokus Tentang penanganan dan penanggulangan pencegahan Covid 19, mulai Covid 19 masih Pandemi hingga akan menjadi Endemi.

Terbaru Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam rangka melindungi masyarakat Kota Depok, berencana akan mengajukan rancangan Peraturan Daerah (Perda) mengatur Protokol Kesehatan menuju fase Endemi Corona.

“Makanya sedang pengetatan dari sisi persiapan. Dari pandemi ke endemi di antaranya kesadaran masyarakat. Termasuk juga peraturan-peraturan yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah pusat dan daerah. Misalnya soal protokol kesehatan, kita sedang mengajukan Perda Prokes yang nanti bisa dilaksanakan ketika kondisi endemi,” ujar Mohammad Idris usai peringatan Isra Mikraj sekaligus Tarhib Ramadhan di Balai Kota Depok pada Senin, 14 Maret 2022 lalu.

Baca Juga : Tim SAR gabungan Temukan Pria Tenggelam di Sungai Cisadane – Siaran Depok

Idris mengungkapkan Covid 19 di Depok terus menurun kasus hariannya dan pasien corona yang sembuh terus bertambah.

“Kota Depok terakhir (kasus COVID-19) masih ada 200 per hari, tapi yang sembuh lebih tinggi sekitar 400-an sehingga kasus aktifnya mudah-mudahan di bulan Ramadhan sudah tinggal sedikit,” paparnya.

Dirinya berharap kepada Masyarakat Depok jika menghadapi endemi, agar tetap disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Artinya, nanti flu sesuatu hal yang biasa dihadapi oleh kita. Tapi orang yang punya sakit flu harus disiplin, bermasker, tidak berkerumun depan orang, tidak membuat keramaian, dia tetap mengisolasi diri saat sakit. Sebab, penularannya juga akan cepat flu itu,” kata Idris.

Wali Kota Depok Tersebut mengharapkan kasus positif COVID-19 terus menurun agar masyarakat tak lagi terbatas melakukan aktivitas.

“Iya persiapan arahan dari pemerintah, kita lihat trennya sampai akhir Maret. April kan sudah mulai puasa, nanti mudah-mudahan trennya terus menurun,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru