oleh

Pengrajin Tahu Tempe Kota Depok Unjuk Rasa Minta Turunkan Harga Kedelai

Siarandepok.com- Sebanyak 120 pengrajin tahu tempe yang ada di Kota Depok melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan melambungnya harga kedelai sebagai bahan baku untuk membuat tempe.

Tingginya kenaikan harga kedelai menjadi alasan bagi para pengrajin tahu tempe untuk melakukan aksi protes, yang berlangsung di Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok, Senin (21/02/2022).

Sementara itu perwakilan pengrajin tahu tempe Rajani mengungkapkan, kenaikan ini sudah dua tahun kami alami, namun yang paling tinggi kenaikan tersebut pada saat ini.

“Awalnya Rp.8000.- kemudian naik menjadi Rp.9000.- hingga saat ini kenaikan itu cukup tinggi sampai Rp.11.025.-,” kata Rasjani di sela aksi protesnya dengan para pengrajin tahu tempe.

Rasjani juga mengaku tidak mengetahui apa penyebab naiknya harga kacang kedelai. Untuk itu kami sebagai pengrajin tempe meminta ke pada pemerintah agar harga kedelai ini bisa turun kembali.

“Ini aspirasi kami sebagai pengrajin tempe, minta di dengarkan pemerintah. Protesnya kami kepada pemerintah kami libur produksi selama 3 hari,” ujarnya.

Ia bersama para pengrajin tempe berharap kepada pemerintah agar harga kedelai dapat menstabilkan kembali ungkap Rasjani.

(Diana Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru