oleh

Pemanfaatan Google Formulir Bagi Kader Dasawisma, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Siarandepok.com- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta, pada Sabtu 9 Oktober 2021 menggelar pelatihan Pemanfaatan Google Formulir Bagi Kader Dasawisma, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana Meiva Eka Sri Sulistiyawati, M.Pd dari dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.
Kegiatan ini harus selalu dilakukan institusi yang bergerak di bidang pendidikan dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas kata Meiva Eka Sri Sulistiyawati, M.Pd.

Meiva Eka Sri Sulistiyawati, M.Pd melanjutkan, kegiatan kali ini membantu kader dasawisma dalam memperkenalkan pemanfaatan google formulir untuk nantinya dapat dipergunakan dalam kegiatan kerjanya.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan secara daring, praktek pelatihan menggunakan program google formulir, karena program ini lebih banyak digunakan oleh setiap orang untuk kegiatan kerjanya. Pemaparan dimulai dari pengenalan google formulir, dan cara membuat account gmail. Selanjutnya peserta diberikan pengetahuan untuk mengenal bagian-bagian di dalam google formulir, cara membuka google docs, cara memilih template, cara mengisi judul, cara membuat deskripsi di form google formulir, cara membuat pertanyaan, cara mengirimkan kuisioner, dan cara share formulir pendaftaran.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 – selesai, ketertarikan peserta pada materi pengenalan google formulir ini patut diapresiasi. Mereka menunjukkan perhatian pada materi yang disampaikan oleh Tutor. Mereka mendengarkan dan mencatat hal-hal yang belum tertera di dalam modul pelatihan pemanfaatan google formulir. Untuk memastikan pemahaman peserta atas materi yang disampaikan, moderator memberikan pertanyaan dan kuis, semua pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik. Sebagai apresiasi atas jawaban peserta, tim memberikan cendera mata bagi peserta tersebut.

Nantinya hasil dari pelatihan pemanfaatan google formulir ini, bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dilingkungan kader dasawisma, kelurahan ragunan, kecamatan pasar minggu, jakarta selatan secara lebih tepat, efisien dan professional.
Dalam kegiatan kali ini, tim yang diketuai Meiva Eka Sri Sulistiyawati, M.Pd, terdiri dari Eri Riana, M.Kom sebagai tutor yang beranggotakan Tri Kuryanti, M.Pd, Agus Sujiarko, MM dari unsur dosen UBSI. Dari mahasiswa beranggotakan Fauziah Indrawati, Khoirunnisa. Sementara untuk kehadiran peserta dari kader dasawisma sejumlah 22 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru