oleh

Suka Duka Bisnis Service Laptop dan Printer Selama Pandemi Covid 19

SiaranDepok.com – Pada masa awal pandemi bisnis jasa service laptop dan printer kebanjiran job akibat dari banyaknya pekerja yang WFH dan pelajar yang melakukan pembelajaran melalui daring.

Sehingga frekuensi laptopnya tinggi karena yang tadinya jarang menggunakan laptop dan printer pun banyak yang akhirnya diservice karena bermasalah. Alhasil jasa service laptop dan printer pun jadi solusi dibandingkan harus membeli laptop dan printer baru ataupun bekas.

Namun, kondisi tersebut hanya pada saat awal masa pandemi sedangkan sekarang sudah banyak pekerja yang WFO dan pelajar yang melakukan pembelajaran offline serta kebutuhan untuk melakukan via online sudah banyak yang terpenuhi.

“Kebutuhan dan pemakaian orang semakin menurun karena pandemi yang sebelumnya banyak kantor yang memakai printer namun karena pandemi semua dikurangin termasuk karyawan yang bekerja di kantor sehingga penggunaan printer menurun sehingga tingkat kerusakan berkurang, namun untuk kebutuhan laptop menyesuaikan kebutuhan anak sekolah dan pekerja ketika pas awal masa pandemi rame banget karena daring semua butuh laptop yang sebelumnya tidak punya jadi pengen punya dan yang sebelumnya jarang dipake akhirnya di service supaya bisa dipakai,” papar owner Toko Satelit Komputer margonda, Depok, Kamis (10/02/2022).

Walaupun terkena dampak dari masa pandemi ini, toko Satelit Komputer tidak mengalami perubahan waktu buka tokonya mulai dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam dan mereka pun buka setiap hari dari hari senin hingga minggu.

Untuk mengundang pelanggan lebih banyak lagi, toko Satelit Komputer ini memanjakan para pelanggan dengan menyediakan layanan antar jemput untuk laptop atau printer yang ingin di perbaiki. Harga layanan servicenya terbilang cukup terjangkau mulai dari 190 ribu hingga lebih tergantung kerusakannya.

Reporter : Arief Rahman Hakim

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru