oleh

Perubahan bisnis Perusahaan Alat Elektronik dan Service di Margonda Depok Selama Pandemi Covid 19

SiaranDepok.com – Masa pandemi Covid 19 banyak masyarakat memerlukan media alat elektronik untuk melakukan kegiatan online seperti sekolah online dan WFH bagi para karyawan. Perusahaan bisnis alat elektronik dan service ada yang mengalami naik turun pengunjung atau pelanggan, perubahan jadwal, dan cara dalam menarik pelanggan.

Seperti halnya Perusahaan bisnis berinistial “F.id” yang berlokasi di Margonda mengalami dampak dari masa pandemi ini seperti perubahan jadwal buka dan tutup toko. Toko “F.id” tutup setengah jam lebih cepat dari pada sebelum pandemi.

Walaupun Perusahaan F.id tutup lebih cepat dari pada sebelum masa pandemi, itu tidak mempengaruhi waktu hari kerja dikarenakan perusahaan ini buka setiap hari, dari hari senin sampai hari minggu dengan dari jam 08.00 sampai jam 16.30

Untuk pelanggan perusahaan F.id, hanya mengalami penurunan dibagian jual beli, sedangkan untuk dibagian service alat elektronik mengalami kenaikan karena banyak yang mengalami kerusakan atau error terhadap system sedangkan alat elektronik mejadi hal penting selama masa pandemi ini.

Biaya dari membeli keyboard sama mouse diperusahaan F.id sendiri sekitaran harga 200 ribu. Biaya dari service sendiri tergantung akan kerusakan dari alat elektroniknya, sama juga dengan waktu yang diperlukan dalam perbaikan. Sedangkan untuk pencopotan batre tanam dan penambahan ram dari laptop terkena biaya 200 ribu ke atas.

“untuk waktu pengecekan sendiri biasanya memperlukan waktu seharian” ujar pegawai yang berkerja di perusahaan F.id, Kamis 10 Februari 2022.

Adapun cara perusahaan F.id dalam mengatasi pelanggan yang berkurang yaitu dengan menyediakan layanan antar-jemput terhadap alat elektronik yang rusak. perusahaan F.id juga melakukan promosi melewati sosial media di antaranya intragram dan tiktok untuk menarik pelanggan.

 

Reporter : M.Habib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru