oleh

Cari Tambahan Uang , Pelajar SMA Rela Nyambi Jadi Pemulung

Siarandepok.com- Hanya karena ingin mandiri mencari tambahan uang saku sekolah Seorang pelajar kelas 3 SMK  di Sidoarjo Jawa Timur tidak malu memiliki kerja sambilan sebagai pemulung.

Setiap siang pulang sekolah pelajar asli  Sidoarjo ini mengayuh sepeda angin hingga batas kota untuk mengumpulkan kemasan minuman gelas atau botol bekas pelastik.

Inilah sosok Chandra Glory Semesa 17 tahun, warga desa kludan Tanggulangin Sidoarjo, pelajar kelas 3 SMK swasta di Tulangan Sidoarjo ini  secara tidak sengaja berhasil ditemui di wilayah batas kota Waru Sidoarjo saat hendak mencari kemasan minuman gelas atau botol plastik bekas.

Dengan sepeda angin yang telah dipasang rangkek plastik, pelajar ini tidak malu  mencari barang bekas  layaknya seorang pemulung.

Pekerjaan ini ia lakukan karena ingin mandiri mencari tambahan uang saku sekolah, dengan masih menggunakan seragam sekolah lengkap dengan dasinya, pelajar yang bercita-cita ingin menjadi masinis kereta api ini pun mencari barang bekas minuman plastik di sekitar tempat sampah dipinggir rel sekitar stasiun kereta Waru Sidoarjo.

Dari hasil mencari dan mengumpulkan barang bekas ini dirinya pun mampu memperoleh uang antara 30.00 hingga Rp 100.000 perminggu, sementara untuk rute yang dilaluinya pun tidak tanggung-tannggung mulai dari kawasan Tulangan, Porong, Gedangan hingga  Waru  dilaluinya.

Remaja 17 tahun ini pun berharap setelah lulus sekolah bisa mandiri menciptakan lapangan kerja tanpa harus merepoti kedua orangtuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru