oleh

Vaksin Booster di Depok Dimulai Hari Ini

SiaranDepok.com – Kota Depok hari ini sudah mulai gelar vaksin booster di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Vaksin booster ini akan disebar ke seluruh puskesmas di Kota Depok. Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan vaksin booster ini gratis.

“Ya kick off ya dosis tiga booster memang diutamakan arahan dari pusat juga untuk lansia dan kelompok rentan. Ini yang diutamakan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Januari 2022.

“Nanti kalau sudah sekian persen, baru akan diajukan untuk yang lainnya dan ini untuk dosis juga ini memang lebih sedikit, setengah dosis,” sambungnya.

Baca Juga : Terbongkarnya Identitas Pelaku Penendang Sesajen di Kawasan Gunung Semeru – Siaran Depok

“Iya, nanti ke sana (puskesmas) secara serentak. Ini kan kick off-nya saja,” tambahnya.

Idris menjelaskan orang yang memiliki komorbid dan orang yang diharuskan berinteraksi dengan banyak orang, seperti guru, personel Satpol PP-Dishub, petugas damkar, dan penjual di pasar yang ditargetkan mendapatkan vaksin booster.

“Yang punya penyakit yang memang tidak bahaya untuk divaksin tapi mereka punya penyakit bawaan yang harus di-booster, seperti itu,” ucap Idris.

“Kedua, dia banyak berinteraksi dengan banyak orang, seperti guru, Pol PP dalam beberapa event tertentu, Dishub, damkar, itu juga orang-orang tertentu yang interaksinya sangat kuat, termasuk teman teman di pasar,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru