oleh

MUI Pancoran Mas dan Lurah Depok Kukuhkan MUI Kelurahan Depok

Siarandepok.com- MUI Kecamatan Pancoran Mas dan Lurah Depok memfasilitasi pembentukan pengurus MUI Kelurahan Depok yang diadakan di aula Kelurahan Depok Rabu 12 Januari 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Depok, Herman, Ketua MUI Pancoran Mas, KH. Arif Rahman Hakim, pengurus MUI pancoran Mas seperti Ustadz Thoharudin, Ustadz Rohmat Rospari, Ustadz Matlani, Ustadzah Erlin dan Calon pengurus MUI Kelurahan Depok.

Menurut Ketua MUI Pancoran Mas, KH. Arif Rahman Hakim Pembentukan pengurus MUI Kelurahan Depok merupakan perdana di Kecamatan Pancoran Mas, setelah ini MUI Pancoran Mas berkoordinasi dengan lima Lurah lainnya untuk membentuk MUI Kelurahan se Kecamatan Pancoran Mas.

baca juga :

“Pembentukan MUI Kelurahan amanah dari MUI Tingkat Depok kepada MUI Kecamatan Pancoran Mas, selain itu untuk memperkuat harakah Dakwah MUI di tengah-tengah Masyarakat,” ujar KH. Arif Rahman Hakim.

Dirinya menambahkan kedepan peran pengurus MUI Kelurahan Depok sangat penting karena Kecamatan Pancoran Mas ditengah-tengah Kota Depok, dimana dampak dari heterogenitas masyarakat memberi pengaruh besar terutama dalam akhlak, perilaku dan lainnya.

“MUI sangat penting memainkan peran strategis bersama pemerintah didalam upaya untuk meningkatkan iman masyarakat, menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan dan juga memperkokoh NKRI,” ujar KH. Arif Rahman Hakim.

Sementara itu Lurah Depok, Herman bersyukur bisa bertemu para guru, kiai dan asatidz yang ada di Kelurahan Depok, sehingga membawa berkah bagi kelurahan Depok.

“Saya menyambut baik pembentukan MUI Kelurahan Depok, karena Ulama dan Umara ini harus seiring sejalan, karena tidak mampu umaro untuk memberikan pencerahan terkait agama jika tidak dibantu oleh Ulama,” ujar Lurah Depok, Herman.

Lurah Herman menambahkan akan menggandeng MUI Kelurahan Depok jika ada kegiatan-kegiatan keagamaan di Kelurahan Depok, sehingga nanti bisa terinformasikan ke masyarakat bahwa ada pengurus MUI di Kelurahan Depok.

“Selamat atas terbentuknya kepengurusan MUI Kelurahan Depok, semoga jika semua kepengurusan MUI Kelurahan se-Kecamatan Depok sudah terbentuk, bisa dilantik di Aula Gedung Kelurahan Depok,” harap Lurah Depok, Herman.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kelurahan Depok terpilih, KH. Hamdah, S.Ag mengungkapkan Innalillahi dan siap serta meminta Pengurus MUI Kelurahan Depok bergerak dan bertanggung jawab mengemban amanah ini.

“Pengurus MUI ini Pegawai Gaji Allah, karena itu luruskanlah niat karena Allah meskipun tidak menutup kemungkinan diluar sana banyak yang lebih alim dan lebih soleh dibandingkan kita saat ini namun amanah ini perlu dijalankan dengan ikhlas,” pungkas KH. Hamdah, S.Ag

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru