DPP Lasqi Siap Bawa Pemenang Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 ke Ajang Internasional

- Reporter

Jumat, 10 Desember 2021 - 19:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com- Jakarta – Festival Seni Qasidah dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah (DPP Lasqi) dari 6 – 9 Desember 2021 resmi ditutup melalui Closing Ceremony pada Kamis, 9 Desember 2021 di Gedung Serba Guna I Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Festival yang bertajuk Lasqi sebagai Wahana Pengabdian untuk Berdakwah dan untuk Indonesia Maju tersebut diikuti 400 peserta dari seluruh Indonesia. Pemenang terpilih pada festival tersebut akan diproduseri DPP Lasqi untuk merilis lagu islami.

Lisda Hendrajoni, Ketua DPP Lasqi saat tampil pada acara penutupan tersebut mengatakan, para pemenang Festival Seni Gambus dan Vocalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 sudah dapat dibawa DPP Lasqi ke tingkat internasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya sebagai Ketua Umum DPP Lasqi dan Mbak Vina sebagai Ketua Panitia festival ini sudah sangat berpengalaman menyelenggarakan berbagai event, Mbak Vina sudah punya pengalaman lebih dari 50 event internasional,” kata Lisda Hendrajoni.

baca juga :

https://www.siarandepok.com/baca/20211210/eksklusif-diskusi-hermawan-kartajaya-dengan-jajaran-direksi-j99-corp-sang-pisang-kopi-janji-jiwa-banyak-insight-menarik.html

Lebih lanjut Linda Hendrajoni mengatakan di hadapan para peserta festival tersebut, waktu ia seusia mereka sempat jadi penari dan pernah pergi ke beberapa negara untuk mengikuti kegiatan tingkat internasional. Ia menyatakan optimis karena DPP Lasqi sudah punya pengalaman.

“Insyaallah, ke depannya banyak juga perusahaan-perusahaan yang sudah berjanji untuk mendukung kegiatan DPP Lasqi,” kata Lisda Hendrajoni.

Untuk memotivasi para peserta festival tersebut, Lisda Hendrajoni mengatakan mereka datang untuk ikut Festival tersebut bukan hanya untuk mendapatkan piala.

“Buang itu jauh-jauh. Piala itu nomor sekian, kalau mau piala tinggal beli. Tapi ada yang lebih dari itu, kalian datang ke sini untuk membesarkan seni qasidah dan gambus, untuk syiar bersama DPP Lasqi, untuk bersilaturahmi. Dan akan terjadi kekompakkan kita seluruh Indonesia, syair ini akan menjadi syiar bagi kita bersama,” kata Lisda Hendrajoni.

Saat tampil tersebut, Lisda Hendrajoni juga menyampaikan sebait pantun, “Seruling indah suara merdunya, selalu senada dengan gerakkan tangannya, sampai bertemu di festival tahun depan, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan.”

Lisda Hendrajoni berharap, silaturahmi para peserta dan semua pihak yang terlibat dan mendukung terlaksananya Festival Seni Qasidah dan Vokalis Gambus Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 dengan DPP Lasqi semakin kuat.

“Demi mewujudkan Indonesia maju, mari bersama-sama kita besarkan seni qasidah dan gambus, karena kegiatan ini merupakan perjuangan membangun Lasqi yang lebih besar, kuat, dan semoga lebih memberikan manfaat syiarnya di tengah-tengah masyarakat kita, sebagai sarana dakwah dalam menyampaikan syariat Islam,” kata Lisda Hendrajoni.

Lisda Hendrajoni juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sangat kooperatif dan sangat mendukung festival tersebut, atas perjuangan mereka yang luar biasa untuk datang di tengah-tengah kondisi pandemi saat ini, serta kepada keluarga besar Lasqi dan para panitia yang telah bekerja keras untuk terlaksananya festival tersebut.

Lisda Hendrajoni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang mengutus Dr. Rasyidin untuk menghadiri acara tersebut, atas kesediaannya menjadi tuan rumah Festival Lasqi Tingkat Nasional Tahun 2022.

“Alhamdulillah. Salam untuk beliau. Insyaallah saya akan bersilaturahim dengan Pak Gubernur Sumatera Selatan dalam waktu dekat ini,” kata Lisda Hendrajoni.

<

Berita Terkait

Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Depok Kampus Putri Adakan Wisuda Angkatan 3 Tahun Ajaran 2023/2024
SMA Islam Darussalam Depok Adakan Kegiatan Goes To Yogya 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel
BRI Cikarang Hadiri Car Free Day Bekasi, Perkenalkan Aplikasi BRImo
Northsky Band Asal Jakarta Utara Rilis Single Perdana Cinta Putih
Cegah Stunting, Netty Heryawan Beberkan Empat Syarat Keluarga Berkualitas
Dirgantara Digital Studio (DDS) Depok Dokumentasi Wisuda Sma Arrahman Depok
Ponpes Darul Amanah Satu- satunya Pesantren yang Ikuti Kompetisi Sepak Bola di Bali 7s Se-Asia Tenggara
Ponpes Darul Amanah Satu- satunya Pesantren yang Ikuti Kompetisi Sepak Bola di Bali 7s Se-Asia Tenggara

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:28

Pemanfaatan Teknologi Untuk Meningkatkan Komunikasi Organisasi

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:17

Penerapan Strategi Komunikasi yang Efektif Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:01

Membangun Gaya Kepemimpinan Efektif dengan Komunikasi Organisasi

Minggu, 23 Juni 2024 - 00:27

Komunikasi Organisasi Sebagai Faktor Penentu Kesuksesan

Minggu, 23 Juni 2024 - 00:14

Peran Pemimpin dalam Membangun Komunikasi yang Efektif di Lingkungan Kerja

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:59

Komunikasi Organisasi Jadi Kunci Keberhasilan dan Strategi Efektif Bagi Perusahaan

Rabu, 19 Juni 2024 - 12:51

Viral, Punya Aset Puluhan Trilyun Ketum Muhammadiyah yang Sangat Sederhana, Naik Kereta dan Bawa Kardus

Jumat, 14 Juni 2024 - 15:30

Mengenal Sosok Founder Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Berita Terbaru