oleh

Telah Dibuka Pendaftaran Calon Santri/santriwati Baru Pesantren Modern Primago tahun ajaran 2022-2023

Siarandepok.com- DEPOK, — Pesantren Modern Primago sejak tanggal 1 Desember 2021 resmi membuka pendaftaran calon peserta didik baru tahun ajaran 2022-2023.

 

“Pesantren Modern Primago Depok Pondok siap menerima calon santri dan santriwati dari jenjang SD (Sekolah Dasar) pindahan kelas 4,5,6 dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) kelas 7 untuk tahun ajaran baru ini,” terang Ustadz Sya’bani selaku ketua panitia penerimaan santri/santriwati baru.

baca juga :

Terkait hal ini, Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd., selaku Ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) mengungkapkan bahwa calon santri/santriwati yang mendaftar online nantinya akan di tes langsung untuk bacaan al-Qur’annya dan Calistung. Para Pendaftar online nanti akan dikabari waktu untuk ujiannya dan akan dihubungi lewat whatsApp, Sehingga calon santri dan santriwati diharapkan bisa mempersiapkan perihal ilmu al-Qur’an dan kemampuan dasar Calistung agar dapat memperoleh hasil terbaik nanti.

 

Pesantren Modern Primago kampus putra terletak di Kawasan Palem Ganda Asri Jl. Tupai Raya Blok A2 No.1 Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat, kurang lebih 1KM dari Masjid Kuba Mas Depok. Sedangkan Kampus Putri terletak di Jl. Kampung Sawah, Jatimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat 16413 Patokan GDC (Grand Depok City) / Pasar Pucung.

 

 

Pada pendaftaran calon santri/santriwati baru tahun ini dilakukan secara online, dan terpusat di kampus Putra. Adapun Jam operasional pendaftaran dimulai sejak pukul 07.00 – 12.00 WIB dan pukul 18.00 – 21.00 WIB. Pihak Pesantren Modern Primago juga memberikan nomor kontak panitia yang bisa dihubungi untuk mempermudah para calon santri dan santriwati dalam mendapatkan informasi tambahan di nomor wa.me/0896200200

 

Pesantren Modern Primago resmi berdiri pada tanggal 26 Juli 2020 dibawah Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI). Pesantren Modern Primago ini mendidik para santri dan santriwati agar mempunya 4 mindset sebelum menjadi santri agar dapat menjadi insan kamil yang berguna bagi umat serta agama.

 

“Dalam menampung para santri/santriwati yang tergolong masih kecil setara siswa SD kelas 4-6, lembaga ini juga menyediakan tempat bermain untuk anak dan petugas untuk membantu mereka menyiapkan kebutuhan sehari-hari,” terang Ustadz Sya’bani

 

Sejak berdirinya, Pesantren Modern Primago telah berhasil dalam mendidik para calon santri-santriwati yang siap masuk ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Adapun system pendidikan dan kurikulum Pesantren Modern Primago adalah 24 Jam Sistem Asrama, 1 Guru untuk 10 Siswa, Kurikulum PRIMAGO untuk Persiapan Masuk Pesantren, Kurikulum Nasional untuk SD & SMP, Kurikulum Pesantren Modern / KMI Gontor.

 

Untuk Program Unggulan Pesantren Modern Primago, diantaranya: Tahsin & Tahfizh Al-Qur’an, Trilingual Daily Conversation (Arab, Inggris, Jerman), Public Speaking Practice, Character Building (Spiritual Leadership & Enterpreunership), Weekly Sport Activity (Outbond, Memanah, Futsal & Renang), Pengembangan Minat & Bakat (Pramuka, IT Basic Skill, Teater, Seni Beladiri, Handycraft, Hidroponik & Perikanan), Camping Tafakur Alam, Study Tour Edukatif, Silaturrahim Tokoh Alumni, Lomba Antar Sekolah.

 

Sedangkan Fasilitas Pesantren Modern Primago adalah Asrama, Ruang Kelas, Perpustakaan, Mushalla, Dapur, Kantin/Koperasi, Balai Kesehatan, Area Panahan, Kolam Renang, Lapangan Futsal, Area Hidroponik & Perikanan

 

 

Ustadz Sya’bani menjelaskan terkait waktu pendaftaran di Pesantren Modern Primago terbagi 3 gelombang, Gelombang 1 : dilaksanakan 1 November 2021 sd 10 Desember 2021, untuk Tes Masuk & Wawancara : 11 Desember 2021, sedangkan Pengumuman Kelulusan : 19 Desember 2021. Gelombang 2 : dilaksanakan pada 3 Januari 2022 sd 12 Februari 2022, untuk Tes Masuk & Wawancara : 13 Februari 2022, sedangkan Pengumuman Kelulusan : 20 Februari 2022. Untuk Gelombang 3 : dilaksanakan pada 1 Maret 2022 sd 9 April 2022, sedangkan Tes Masuk & Wawancara : 10 April 2022, dan Pengumuman Kelulusan : 17 April 2022.

 

Adapun Syarat Pendaftaran ujian masuk Pesantren Modern Primago adalah 1. Beragama Islam

2. Sehat Jasmani & Rohani, 3. Bersedia Tinggal di Asrama. Ungkap ustad Sya’bani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Berita Terbaru