oleh

IKPB Jaya Akan Dirikan Koperasi

Siarandepok.com– Sebagai organisasi sosial, Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya), bertekad menyelenggarakan program-program pemberdayaan masyarakat bagi anggotanya. Oleh karena sebagian besar anggotanya bergerak di bidang usaha, khususnya perdagangan, usaha kecil dan mikro, IKPB Jaya menginisiasi pendirian koperasi. Keberadaan koperasi ini diharapkan akan menjadi wadah berhimpun bagi seluruh potensi perantau Pasaman Barat di Jabodetabek di bidang pengembangan usaha produktif.

“Koperasi kita harapkan akan menjadi wadah usaha produktif bagi seluruh perantau Pasaman Barat di wilayah Jabodetabek,” ujar Drs. H. Gontam Yusuf, MM, Ketua IKPB Jaya. Koperasi ini akan bergerak di berbagai bidang usaha produktif, mulai dari perdagangan kebutuhan pokok, penjualan produk-produk lokal Pasaman Barat, hingga ekspor beberapa komoditi ke negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura.

Pembahasan tentang koperasi ini sudah dilakukan beberapa kali dalam rapat pengurus harian. Pada rapat yang berlangsung di berbagai tempat itu, telah diputuskan bahwa anggota IKPB Jaya perlu diwadahi dalam sebuah lembaga usaha berupa koperasi. Keputusan ini kembali diperkuat dalam rapat terbatas pengurus harian dengan bidang ekonomi dan pengembangan usaha pada Minggu, 3 Oktober 2021 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Melihat animo anggota dan dukungan dari berbagai pihak, kehadiran koperasi ini sangat mendesak untuk segera diwujudkan. Sekretaris Umum IKPB Jaya, Khairunnas, S.HI., MM, menyampaikan pengelolaan koperasi akan dilakukan secara profesional dengan merekrut tenaga-tenaga handal dari perantau Pasaman Barat yang berpengalaman dalam pengelolaan lembaga keuangan maupun bisnis. “Kita akan tempatkan para perantau Pasaman Barat yang berpengalaman di bidang usaha sebagai pengurus koperasi,” tegasnya./Naz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru