oleh

Vaksinasi di Kota Depok Telah Capai 50 Persen

Siarandepok.com– Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kota Depok masih terus digencarkan. Hingga kini, warga Kota Depok yang telah divaksinasi mencapai 50 persen dari 1,6 juta penduduknya.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama dengan stakeholder tengah mengejar percepatan vaksinasi di Kota Depok. Mulai dari gebyar vaksinasi yang digelar secara serentak di 11 kecamatan, Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar), hingga pos vaksinasi lintas sektor.

“Karena perintah dari presiden sampai bulan Desember harus sudah 100 persen. Sehingga memang setiap hari kita ada gebyar vaksin baik di kecamatan maupun di beberapa tempat termasuk hari ini ada di beberapa tempat vaksinasi,” ujarnya, Sabtu (11/9).

Imam menuturkan, dari 1,6 juta penduduk di Kota Depok, sekitar 50 persen telah berhasil diberikan vaksinasi. Hampir 30 ribu masyarakat mengikuti program vaksinasi tersebut di setiap harinya. “Percepatan kami setiap hari hampir 30 ribu yang divaksin. Sampai Desember kita optimis untuk mencapai target 100 persen,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati menyatakan, pada Sabtu (11/9), vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Depok mencapai 53,34 persen atau 860.713 orang. Dan dosis kedua mencapai 23,80 persen atau 384.033 orang.

“Serta untuk booster tenaga kesehatan (Nakes) dosis ketiga adalah 0,44 persen atau 7.051 orang,” ucapnya.

Salah satu warga Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas yang bernama Yatim mengaku, dirinya sangat bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan vaksinasi massal melalui Vaksinasi Merdeka yang digelar tak jauh dari kediamannya. Setelah mendapatkan vaksin, ia berharap  agar selalu sehat serta terhindar dari Virus Corona “Semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan di seluruh Kota Depok,” tandasnya.
(Rohmat)

(Foto: Henry Lukmanul Hakim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru