oleh

Percepatan Vaksinasi, Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Beji

Siarandepok.com– Percepatan program vaksinasi massal Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diselenggarakan secara serentak di 11 kecamatan, mulai tanggal 01 – 05 September 2021.

Plt.Camat Beji, Hendar Fradesa mengatakan, mekanisme di Beji ini strategi mekanisme di kecamatan Beji yaitu dengan sistem penjaringan melalui RT dan RW melibatkan kampung siaga covid.

“Penyelenggaraan ini bekerjasama dengan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Beji dan didukung.dengan tenaga nakes dari empat puskesmas di Beji serta dari Kesdam , juga pokja-pokja dan karang taruna di masing-masing kelurahan dan Ikatan Bidan Indonesia cabang Beji.” tutur Hendar.

Program percepatan vaksinasi ini merupakan vaksin yang pertama khusus untuk warga Beji yang belum divaksin. Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan jadwal yang diberikan ke masing-masing kelurahan.

“Dari evaluasi banyak terkendala ketersediaan vaksin yang ke 2 bagi warga, dan program ini memfasilitasi serta memastikan untuk vaksin ke 2 sudah dipersiapkan oleh Pemkot Depok. Kuota hari ini adalah 1000 vaksin /hari selama lima hari adalah 5.000 vaksin.”urai Hendar.

Hendar mengatakan, antusiasme warga Beji untuk mengikuti vaksinasi tersebut sangat tinggi, hari ini kuota 1000 vaksin telah terdaftar sekitar 1.500 vaksin. Untuk waiting list, nantinya mekanisme akan diatur bagi kelurahan – kelurahan lainnya yang warganya sedikit untuk di ikut sertakan.

“RT dan RW kampung siaga covid memiliki data base warga, mana yang ikut D’Vajar dan mana yang ikut vaksinasi massal. Vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer dan satu hal dari data, bahwa warga Beji yang sudah divaksin adalah sekitar 60 persen,”pungkas Hendar.

Vaksin Pfizer ini merupakan vaksin mRNA (messenger RNA) . Jenis vaksin tersebut akan memicu sistem-sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein. Yang nantinya, akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.
(Rohmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru